Bakal Capres Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan Bidik Generasi Z di Pulau Dewata

DENPASAR, MataDewata.com | Bakal calon presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum 2024 berupaya membidik suara anak muda Pulau Dewata. Di sela menghadiri Konsolidasi DPD PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo di Sanur Kota Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023) mengatakan kekuatan suara pemilih dari generasi milenial dan generasi Z di Pulau Dewata menjadi perhitungan.

Ia menilai generasi ini terlibat sangat aktf di bidang seni, olahraga, budaya kreatif hingga kemampuan dalam mengadopsi teknologi digital. “Potensinya mereka cukup tinggi, di Bali ada sekitar 44 persen dan nasional ada 53 persen. Kalau kita bisa berkomunikasi dengan mereka dan lebih banyak mendengarkan apa yang ada di dalam pikiran mereka, saya kira ini suara yang cukup menarik,” kata Ganjar Pranowo.

Baca juga :  Bahas Strategi Pemenangan Ganjar, Megawati Soekarnoputri Pimpin Konsolidasi di Pulau Dewata

Ia mengatakan pihaknya mulai mendekati anak muda lewat diskusi, membahas sejarah Indonesia hingga perubahan-perubahan yang terjadi sehingga anak muda paham pentingnya keberadaan mereka sebagai kontributor dalam pengambilan suatu keputusan atau kebijakan. Di tanya siapa akan mendampingi atau calon wakil presiden, Ganjar Pranowo yang juga nomor satu di Jawa Tengah mengatakan tidak mesti berusia muda karena tidak jarang tokoh muda memiliki pemikiran tua, dan yang tua justru berpikiran muda.

Baca juga :  NasDem Bali Mantapkan Peran Kader Wanita Menangkan Pilkada Serentak

Dikatakan paling penting memiliki jiwa muda dan mampu memahami kebutuhan anak muda sehingga yang menjadi fokusnya adalah pemimpin yang bisa mendengarkan suara generasi muda yang tergolong unik dan kerap tidak dipahami orang berusia jauh di atasnya. Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster yang juga Gubernur Bali menargetkan kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo di provinsi ini dengan perolehan suara 92 persen.

Baca juga :  Sukses Presidensi G20, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Sampaikan Apresiasi kepada Gubernur Koster
Ik-MD-BPB-BDP//17/2023/fm

“Target awal 95 persen, ya sekurang-kurangnya 92 persen, melihat antusias hari ini semestinya lebih dari 92 persen,” katanya pada kegiatan pagi harinya berupa jalan sehat yang sengaja mendatangkan Ganjar PranowoLapangan Niti Mandala Renon Denpasar.

Acara kegiatan konsolidasi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bali juga dihadiri Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo serta politikus partai berlambang Banteng Moncong Putih lainnya. Namun kegiatan Konsolidasi PDI Perjuangan Bali yang dihadiri ratusan pengurus dari seluruh Bali tertutup bagi media. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button