Bali Raih Perhargaan Tertinggi dari KPK

JAKARTA, MataDewata.com | Wujudkan Bali Era Baru dengan mengajak seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali untuk Bekerja Tulus dan Lurus, Gubernur Wayan Koster berhasil memposisikan Pemerintah Provinsi Bali meraih penghargaan tertinggi dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) dengan Indeks 78,82.

Ditandai penyerahan penghargaan dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri dengan menganugerahi Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster sebagai sebagai satu-satunya Pemerintah Provinsi Terbaik di Indonesia. “Dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) 2022 dengan Indeks 78,82,” tegas Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca juga :  PLN Dukung Terwujudnya Ekosistem Kendaraan Listrik
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur Bali, Wayan Koster dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri pada acara Peluncuran Hasil SPI 2022 dengan tema: Berani Mengisi untuk Berantas Korupsi, yang dilaksanakan di Aula Gedung Juang, Lt.3 Gedung Merah Putih KPK RI, Jakarta, Rabu, Buda Wage Warigadean (14/12/2022).

Penyerahan penghargaan SPI tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) RI, Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Yusuf Ateh, Wakil Menteri Dalam Negeri RI, John Wempi Wetipo dan jajaran struktural KPK RI.

Baca juga :  Bali Tuan Rumah Musrenbang Kejaksaan RI
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Diketahui sejak awal Wayan Koster terpilih menjadi Gubernur Bali selalu mengajak jajarannya hingga tingkat terbawah baik di struktur pemerintahan maupun dalam kapasitasnya sebagai ketua Partai PDI Perjuangan Provinsi Bali. Menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan Bali Era Baru, dengan melakukan penataan secara fundamental dan komprehensif pembangunan di Bali yang mencakup tiga aspek.

Baca juga :  Wayan Koster Paparkan Ekonomi Kerthi Bali Di World Economic Situation and Indonesia’s Prospects

Mencakup aspek alam, krama dan kebudayaan Bali berdasarkan nilai-nilai Tri Hita Karana, yang berakar dari kearifan lokal Sad Kerthi (Atma Kerthi, Segara Kerthi, Danu Kerthi, Wana Kerthi, Jana Kerthi Dan Jagat Kerthi). Untuk dapat mewujudkannya, Gubernur Wayan Koster mengajak seluruh jajarannya untuk membangun spirit baru dengan bekerja tulus dan lurus guna mewujudkan Visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button