“Kick Off” Vaksinasi Siswa di Pemkot Denpasar

Jaya Negara Targetkan Tuntas Secepatnya

DENPASAR, MataDewata.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun untuk meminimalisir penularan Covid-19. “Kick Off” vaksinasi ini ditinjau langsung Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berlokasi di SD Widya Sakti Penatih Denpasar, Rabu (15/12/2021).

Walikota Jaya Negara mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun menargetkan sebanyak 5.000 orang setiap harinya. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 11 titik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga :  Hari Suci Kuningan Puncak Piodalan di Pura Sakenan

“Kami harap vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun berjalan lancar, mengingat kasus Covid di Denpasar semakin hari semakin menurun,” ujar Jaya Negara lanjut menyampaikan target yang harus divaksin sebanyak 63.594 yang terbagi di 253 sekolah Negeri/Swasta dan MI di Kota Denpasar.

Ik/MD-UB//9/2021/fm

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini menambahkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah bekerjasama dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Mendem Pedagingan di Padmasana Pelabuhan Sanur

Targetnya ada 63.594 anak usia 6 hingga 11 tahun yang secara serentak dilakukan mulai hari ini. Vaksinasi akan didahului oleh screening bagi penerima vaksin yang dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

” Vaksinasi ini dilakukan dengan dosis sebanyak 2 kali, dengan jarak waktu 28 hari untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ucapnya.

Selnajutnya Kepala Sekolah Dasar Widya Sakti Denpasar, Wayan Kantra mengatakan pihaknya sangat apresiasi dengan gerak cepat yang dilaksanakan Pemkot Denpasar. Dengan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun pihaknya berharap sekolah akan kembali normal. Pihaknya juga menambahkan di SD Widya Sakti vaksinasi dilaksanakan sehari dengan target 90 anak dari kelas 1 – 5 SD.

Baca juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Dubes Filipina Untuk RI, Gina Alagon Jamoralin

“Kami dari pihak sekolah dan juga orang tua mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, sehingga kedepan sekolah bisa kembali normal dan berdampak langsung pada perekonomian dan kehidupan masyarakat, ” ujarnya. Suteja-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button