Bank BPD Ball Expo Dorong Pertumbuhan Kredit Multiguna dan Inklusi Keuangan

DENPASAR, MataDewata.com | Bank BPD Bali terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali dengan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta penguatan penyaluran kredit ke masyarakat. Melalui kegiatan serangkaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Bank BPD Bali melaksanakan Expo di Kantor Pusat Bank BPD Bali, Renon-Denpasar pada tanggal 14-15 September 2023.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa tenant dan UMKM binaan Bank BPD Bali yang diisi edukasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra. Materi yang disampaikan yakni mengenal perbankan dan strategi mengelola keuangan yang baik serta terhindar dari pinjaman ilegal. Diharapkan dari expo road to BIK ini, inklusi keuangan masyarakat mulai anak sekolah, mahasiswa, PNS, pensiunan dan lainnya bisa meningkat.

Baca juga :  Bank BPD Bali
Ik-MD-BPD Bali-BI//1/2023/fm

Bank BPD Ball Expo ini selain mendukung BIK di Oktober mendatang juga berharap mampu mendorong pertumbuhan kredit dengan menyasar pasar lebih luas. Khususnya pemberian kredit kepada perorangan yang bekerja sebagai CPNS, PNS, pegawai pemerintah daerah dan karyawan tetap perusahaan serta dapat diberikan kepada PNS yang akan pensiun maupun kalangan pensiunan.

Dalam kesempatan tersebut bank mengenalkan kredit multiguna (KMG) seperti pembelian emas, perumahan, pembelian kendaraan serta peralihan plus bagi calon pensiunan PNS. Karenanya bank melibatkan tenant-tenant mulai dari pegadaian untuk pembelian emas, kendaraan listrik dan konvensional, UMKM hingga properti. Properti yang hadir di expo ini cukup terjangkau bagi PNS karena kisaran harga Rp300 juta-an.

Baca juga :  Jual Lukisan di Pinggir Jalan, Soma: Di Sini Jualan Aman Covid-19

Bank mencatat pertumbuhan kredit PNS di BPD Bali hingga Juli 2023 penyerapannya sudah mencapai 60 persen lebih. Selain KMG, bank memberikan akses pembiayaan dengan berbagai produk kredit berupa kredit KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil, kredit modal kerja, kredit investasi, BPD Bali rutin menggelar BIK setiap tahunnya, bahkan setiap cabang juga sudah melakukan terkait BIK seperti edukasi, pembukaan rekening, edukasi literasi dan inklusi keuangan ke sekolah-sekolah hingga pensiunan.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Kuatkan Transformasi Pembayaran Sistem Digital Bersama BI dan Bank BPD Bali
Ik/MD-BPD Bali-KK//15/2023/fm

BPD Bali punya berbagai produk keuangan yang bisa dipilih masyarakat. Satu contoh yaitu tabungan berjangka unggulan seperti THT Bali Dwipa di mana manfaatnya tidak hanya di hari tua semata karena tabungan berjangka ini bisa untuk merencanakan pendidikan anak bahkan liburan. Termasuk mengenalkan uang elektronik Balipay yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, pembelian, bahkan transfer dana pada berbagai jenis layanan dan merchant. Pc-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button