Pemerintah Kabupaten Badung Apresiasi Kinerja DPRD

BADUNG, MataDewata.com | Pemerintah Kabupaten Badung memberikan penghargaan dan mengapresiasi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Badung, Drs. I Ketut Suiasa, SH., saat membacakan tanggapan atau penjelasan pemerintah terhadap pandangan umum DPRD.

Penyampaian tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung, yang digelar di Ruang Sidang Utama Gosana, Sekretariat DPRD Badung, Senin (15/7/2024).

Wakil Bupati Kabupaten Badung, Ketut Suiasa mewakili Bupati untuk menyampaikan jawaban dan tanggapan pemerintah dan mengapresiasi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Badung.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

“Pada hari ini kami atas nama pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan penjelasan dan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Badung. Terhadap semua masukan, saran yang begitu sangat konsultatif dan juga sangat kritis yang berikan oleh DPRD Kabupaten Badung melalui pandangan umum fraksi-fraksinya,” ujar Ketut Suiasa.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Masukan Saran dan Pemikiran Seluruh Fraksi DPRD Badung

“Tentu kami atas nama pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kecermatan dan ketajaman analisa yang bersifat konsultatif yang berikan oleh DPRD Badung,” lanjutnya menambahkan.

Menurut Pria Kelahiran 31 Desember 1964 ini, pandangan umum dari masing-masing fraksi telah diakomodir dan dituangkan dalam sebuah naskah dan ditetapkan menjadi dasar hukum.

“Tentu itu akan menjadi acuan yang sangat prinsip dan acuan yang sangat konstitusional. Berbagai masukan dari Dewan itu telah kami adopsi, telah kami akomodir tentunya itu kita tuangkan juga secara formal sehingga menjadi ketetapan hukum yang konstitusional,” ujarnya.

Baca juga :  Tim Kemenko Marves dan Parekraf RI Pantau Pelaksanaan Kebijakan Bebas Karantina dan VoA
Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Ketut Suiasa juga menyampaikan bahwa hasil akhir dari rapat paripurna ini nantinya akan disampaikan kepada pemerintah daerah provinsi Bali untuk diverifikasi lanjutan.

“Kemudian hasil dari dua pemerintah ini kami gunakan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan bersama antar kami pemerintah dengan DPRD Badung untuk selanjutnya empat dokumen daerah itu kita teruskan ke pemerintah provinsi untuk mendapatkan verifikasi lanjutan, sehingga nantinya kita dapat putuskan menjadi peraturan daerah,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Badung yang telah memberikan kontribusi dalam mengawal pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Baca juga :  Groundbreaking RS Internasional Bali, Presiden Berharap WNI Tidak Lagi Berobat ke Luar Negeri

“Pada prinsipnya sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kinerja dewan yang benar-benar memberikan satu masukan dan juga suatu pandangan-pandangan yang sangat responsif terhadap kegiatan-kegiatan di pemerintah Badung,” ucapnya.

Wakil Bupati dua periode ini mendoakan agar sinergitas antara DPRD dan pemerintah Kabupaten Badung tetap terjalin untuk mengawal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Badung.

“Semoga ini bisa berjalan terus dan berkelanjutan sehingga sinergitas antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Badung ini bisa terjaga dan dikawal dengan sebaik-baiknya demi masa depan yang semua mengarahnya adalah dalam rangka perbaikan pembangunan di Kabupaten Badung dan juga peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Badung untuk masa depan,” tandasnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button