BPR Mitra Group Regional Bali Undi Tabungan Mitra Dahsyat Berhadiah Scoopy

BANGLI, MataDewata.com | BPR Mitra Group Regional Bali pada awal tahun 2021 menggelar Undian Tabungan Dahsyat pertama di era pandemi. Diselenggarakan oleh PT BPR Mitra Balijaya Mandiri Kuta, Badung yang berlangsung di PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri di Susut Bangli, Jumat (15/1/2021). Kali ini dengan mengundi 683 nomer rekening yang tersebar di lima grup BPR Mitra Group Regional Bali.

Ketua Panitia Tabungan Mitra Dahsyat, A.A. Sg Oka Suwiryani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia pihaknya terpaksa hanya mengundang perwakilan dari nasabah di lima BPR. Dikatakan adanya Tabungan Arisan Dahsyat Berhadiah untuk menghimpun dana murah dan lebih mendekatkan BPR ke tengah-tengah masyarakat.

Ucp/MD-Nataru-BK//31/2020/f1

Adapun lima BPR Mitra Group Wilayah Bali yakni BPR Mitra Balijaya Mandiri di Kuta-Badung, BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri di Susut-Bangli, BPR Mitra Bali Srisedana Mandiri di Ubud-Gianyar, BPR Mitra Bali Mandiri di Desa Kapal Mengwi-Badung, BPR Mitra Bali Arta Mandiri di Karangasem.

Dijelaskan, tabungan arisan adalah program tabungan 12 bulan yang dimulai dari Januari hingga Desember 2020. Saat ini yang diundi bersama lima BPR yang sekaligus untuk mengedukasi pentingnya menabung untuk.menyiapkan masa depan.

Ditambahkan, untuk tahun ini pihaknya tetap menggelar program Tabungan Arisan yang dimulai Januari hingga Desember 2021. Sekarang setoran per bulan hanya Rp200, sehingga dapat mengumpulkan pokok sebesar Rp2,4 juta dengan bunga 2% dan ada tambahan bagi peserta dan berhak mengikuti undian beradiah.

Ip/MD-PPA//15/2021/f1

“Sekarang hadiah utama sepeda motor Scoopy dan hadiah hiburan lainnya. Di Mitra Bali Artha Mandiri Karangasem yang paling banyak mengumpulkan nasabah tabungan arisan ini, kemudian Ubud, Kuta, Bangli dan Mengwi,” kata Suwiryani.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT. BPR Mitra Balijaya Mandiri, Cokorda Gede Punia Artha, S.E., mengatakan, diiadakannya Tabungan Mitra Dahsyat selain untuk menghimpun dana murah dari masyarakat juga memperkenalkan BPR Group. Dimana terdapat 5 BPR di Bali yang bergabung menjadi satu dan menciptakan tabungan arisan berhadiah. Pengenalan ini tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat, dengan memberikan hadiah.

“Kita harapkan masyarakat antusias ikut bergabung membantu BPR dalam hal pendanaan. Ke depan kita akan perbaiki terus menerus Tabungan Mitra Dahsyat ini dengan memberikan hadiah yang lebih besar. Antusias masyarakat cukup banyak mengikuti program tabungan ini. Kami mengajak masyarakat untuk ikut memanfaatkan program ini,” katanya.

Ip/MD-CIJ//15/2021/f1

Ia menambahkan, dalam masa pandemi ini BPR tetap mendekatkan diri ke nasabah dengan memberikan keringan dan kebijakan-kebijakan yang didukung penuh pemerintah. Saat ini aset keseluruhan BPR Mitra Group senesar Rp100 miliar lebih, dana pihak ketiga (DPK) Rp85 miliar lebih dan pembiayaan dalam bantuk kredit yang disalurkan Rp80 milair lebih. Dari grup BPR ini masih memberikan keuntungan,” tandas Cokorda Artha.

Ip/MD-KA//15/2021/f1

Komisaris Utama PT BPR Mitra Balijaya Mandiri Dr. I Made Astrama, S.E, M.M., berharap dengan adanya program unggulan Tabungan Mitra Dahsyat ini bisa lebih menguatkan dan meningkatkan kerja sama dengan masyarakat. Program tersebut akan terus dilakukan agar menjalin hubungan serta partisipasi dari masyarakat.

Selain itu pihaknya akan tetap melihat prospek dari nasabah. Bagaimanapun hubungan perbankan dengan masyarakat harus berjalan dengan baik. “Sebagai pelayan masyarakat, agar masyarakat merasa terpenuhi dengan adanya layanan BPR. Kita harus memiliki semangat yang tinggi dan dihadapi. Kita harus tetap berusaha melakukan inovasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat agar masyarakat semangat berpartisipasi di BPR,” katanya. Ny-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button