Kasus Aktif Positif Covid-19 di Denpasar Tinggal 0,23 Persen

Terendah Sejak Pandemi, Masyarakat Harus Tetap Taati Prokes

DENPASAR, MataDewata.com | Berdasarkan data resmi pada Minggu (14/11/2021) diketahui kasus positif Covid-19 di Kota Denpasr bertambah satu orang. Sementara kasus sembuh bertambah empat orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil. Data ini menunjukkan Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar terendah sejak pandemi.

Secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.836 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai angka 36.750 orang (97,13) persen), meninggal dunia sebanyak 999 orang (2,64 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 87 orang (0,23 persen).

Baca juga :  Tim Yustisi Denpasar Amankan Pelanggar Prokes dan Orang Gila
Ik-MD-SF//22/2021/f1

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, kendati kasus sudah semakin menurun dan melandai namun penularan virus Covid-19 masih tetap ditemukan, oleh karena itu ia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan Prokes tidak menutup kemungkinan kasus Covid sewaktu-waktu bisa kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai.

Baca juga :  Gerakan Vaksinasi Nasional, Pariwisata jadi Target Pemulihan Pertama
Ik-MD/RSPR/DPS//15/2021/f1

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan Prokes tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 2 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya. Suteja-MD

Baca juga :  Wagub Cok Ace Tegaskan Kesiapan Prokes di Destinasi Wisata

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button