Kuatkan Kemenangan, Koster-Giri Bagi Tugas Kunjungi 716 Desa

DENPASAR, MataDewata.com | Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta untuk mememangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 November 2024 mendatang akan dikuatkan kemenangan berbasis desa. Seluruh desa di Bali akan disisir melalui pendekatan budaya.

Konsep Turba (turun langsung ke bawah) dengan mendatangi langsung kelompok masyarakat juga ditegaskan Wayan Koster merupakan bagian dari penguatan budaya Bali. Baginya ajang pilkada serentak 2024 adalah salah satu media untuk memperkuat hal itu. Waktu yang singkat menuju pencoblosan akan membuat pasangan ini kerap hadir sendiri-sendiri dalam berbagai pertemuan.

Baca juga :  Koster dan De Gadjah Face to Face Melihat Bali ke Depan

“Kami menerapkan strategi turun berbasis desa dan kelurahan. Di Bali itu ada sebanyak 716. Karena itu saya harus berbagi tugas dengan Pak Giri sebagai calon wakil Gubernur Bali. Kita sudah memetakan di mana saya turun dan di mana Pak Giri turun supaya waktu yang singkat ini dimanfaat secara optimal untuk bisa menjangkau semua,” terang Koster, Jumat (14/9/2024).

Baca juga :  Komang Purnama: Partai Perindo Bali Optimis Rebut Satu Kursi di Senayan

Tentu tidak akan jadi polemik di masyarakat mengapa Koster dan Giri jarang terlihat bersama saat bertemu dengan masyarakat. Waktu yang singkat juga mengharuskan pasangan ini mengatur pola agar semua target kunjungan bisa dilakukan. “Pasti ada jadwal untuk turun secara bersama-sama pada saat kampanye. Pasti kami bersama-sama di titik-titik tertentu,” tegas Wayan Koster. Nd-MD

Baca juga :  Airlangga Hartarto Perintahkan Demer Fokus pada Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button