Pererat Kebersamaan, Keluarga “Jendral Kota” dan Oka Mahendra Gelar Simakrama dengan Warga Tegal Kori di Bumi Panji Sakti

PKK dan Lansia Tegal Kori Melali ke Villa Gobleg

BULELENG, MataDewata.com | Keluarga besar politikus senior Partai Golkar, Ketut Suwandhi (Jendral Kota) dan Anggota DPRD Kota Denpasar, Putu Oka Mahendra menggelar acara simakrama dan melali (berwisata) untuk mempererat silaturahmi dengan warga Br. Tegal Kori Ubung Kaja, Denpasar Utara di villa mewah nan luas di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Bumi Panji Sakti (Kabupaten Buleleng), Minggu (12/2/2023).

Dipimpin Kadus Br Tegal Kori, Ketut Subrata dan Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Wayan Sukasih, serta dikawal puluhan pecalang, ratusan warga yang terdiri dari warga lanjut usia (Lansia) dan puluhan anggota PKK serta didampingi para kader Posyandu. Rombongan berangkat dari Wantilan Br. Tegal Kori, tepat pukul 07:00 Wita.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam sejauh 59 Km, rombongan yang menggunakan belasan unit kendaraan roda empat ini tiba di Villa Gobleg disambut ramah dan hangat oleh keluarga besar Ketut Suwandhi dan Putu Oka Mahendra.

Baca juga :  "Gasss Kannn" Serangan Udara, Sugawa Korry: Golkar Kuatkan Karya Nyata, Ide dan Gagasan

Usai istirahat sejenak sambil menikmati kudapan khas Bali berupa jajan timus dan singkong goreng krispi ditemani segelas kopi atau teh dengan dikelilingi udara segar di sekitar Villa Gobleg. Dilanjutkan senam ceria bersama yang dipimpin dua instruktur senam, Tatik dan Sinta untuk menghangatkan suhu tubuh rombongan agar tetap sehat, segar dan bugar.

Hal tersebut memaknai ungkapan kalimat inspiratif dalam bahasa latin “Mens Sana In Corpore Sano” (jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat) yaitu jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya tentu sehat pula.

Kadus Tegal Kori, Ketut Subrata menjelaskan, melalui kegiatan bertajuk “PKK dan Lansia Tegal Kori Melali ke Villa Gobleg” sebagai upaya menjalin keakraban dan kekeluargaan. Dimana warga Br. Tegal Kori sangat heterogen, dari lintas agama, asal dan status sosial maupun dengan keluarga besar Ketut Suwandhi dan Putu Oka Mahendra, sambil rekreasi di akhir pekan.

Baca juga :  Tetap Kokoh, PDI Perjuangan Tak Terbantahkan di Kabupaten Tabanan

Mewakili pihak keluarga, Putu Oka Mahendra mengapresiasi kekompakan dan kerukunan warga Br. Tegal Kori di bawah kepemimpinan Ketut Subrata, sejak beberapa tahun lalu. Selain menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk bisa hadir di Villa Gobleg, Putu Oka Mahendra juga berpesan agar kebersamaan yang sudah terjalin erat selama ini dapat terus dipertahankan, bahkan ke depan bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

Selanjutnya, sambil menikmati semangkok bakso dan beragam kudapan atau camilan, para Lansia dan Anggota PKK Tegal Kori menyaksikan atraksi seru yang mengundang tawa dan tepukan tangan untuk menyemangati puluhan anggota PKK yang mengikuti lomba karpet berjalan dan make up berpasangan. Dilanjutkan saling tukar kado dari para peserta yang sudah dipersiapkan dari rumah masing-masing.

Baca juga :  Wujudkan Kesejahteraan Rakyat, Adhi Mahendra Putra Dukung Penuh BPN Berikan Kepastian Hukum Atas Tanah

Jelang siang hari, para Lansia dan pecalang diajak Ketut Suwandhi dan Oka Mahendra untuk ikut megibung. Menikmati makan siang bareng beralaskan daun pisang dan duduk bersila memanjang juga saling berhadapan untuk menikmati nasi putih hangat yang dipadukan dengan sayur plecing kangkung dan ayam bakar suwir.

Usai berbagai rangkaian acara yang dilakukan, sebelum bertolak dari Villa Gobleg untuk kembali ke Denpasar juga digelar acara hiburan bebas sambil berkaraoke serta penyerahan berbagai hadiah lomba kepada para pemenang lomba serta sesi foto bersama.

Mewakili Warga Br. Tegal Kori serta sebagai ungkapan terima kasih atas kepedulian, perhatian serta dukungan dari kedua politikus Golkar tersebut selama ini, Kadus Tegal Kori, Ketut Subrata didampingi Wayan Sukasih memberikan bingkisan apresiasi kepada Ketut Suwandhi dan Putu Oka Mahendra yang pada saat itu didampingi istri masing-masing. Pj-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button