Tersangka Warga Asing Kasus KTP Diangkut Kendaraan Full AC

DENPASAR, MataDewata.com | Lima tahanan tersangka kasus dugaan korupsi penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga negara asing terkesan diistimewakan. Hal tersebut disebabkan kendaraan yang dipakai mengangkut adalah mobil Full AC (dingin) yang biasanya digunakan untuk mengantar tamu.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

“Penyerahan berkas terkait kasus tindak pidana korupsi penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga negara asing (WNA) untuk tahap II berlangsung, Kamis (11/5/2023). Penyerahan berkas (penyerahan para tersangka dan barang bukti)”

Diangkut menggunakan Toyota Hiace, menurut salah satu pegawai Kejari Denpasar yang enggan namanya disebut menyampaikan mobil tersebut biasanya digunakan untuk menjemput tamu dari Kejaksaan Agung atau tamu VIP lainnya.

Baca juga :  Imigrasi Bali Deportasi 32 WN Taiwan Penyalahguna Izin Tinggal dan Pelaku Kejahatan Siber
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

“Mobil Hiace itu biasanya dipakai untuk tamu dari Kejaksaan Agung atau tamu VIP lainnya. Dan ini sepengetahuan saya baru pertama kali dipakai untuk bawa tahanan,” tegas sumber yang meminta identitasnya tidak disebut di media.

Ditanya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Rudy Hartono mobil biasa yang digunakan dalam kondisi rusak. “Mobil tahanan ada yang dipakai untuk mengambil tahanan yang mau sidang di Pengadilan. Terus ada juga yang rusak dan sekarang ada di bengkel,” tegas Rudy Hartono. Kh-MD

Baca juga :  Tim Pora Provinsi Bali Gencarkan Pengawasan di Lokasi yang Mempekerjakan WNA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button