Komang Purnama: Partai Perindo Bali Optimis Rebut Satu Kursi di Senayan

Gelar Konsolidasi Wilayah dan Pelantikan Task Force Pencalegan Bappilu

DENPASAR, MataDewata.com | Ketua Umum Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Hary Tanoesoedibjo menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang mampu meraih kursi di daerah sebanyak-banyaknya, khusus Bali ditargetkan raih satu kursi di Senayan. Tentu target tersebut sebagai bentuk komitmen Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera yang mampu membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kalau gak dapat kursi bukan Parpol namanya. Itu sama dengan Ormas. Jadi harus dapat kursi yang banyak sehingga bisa mempengaruhi kebijakan untuk membantu rakyat,” ujar Hary Tanoesoedibjo pada acara Konsolidasi Wilayah dan Pelantikan Task Force Pencalegan Bapilu Partai Perindo Provinsi Bali yang berlangsung di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Sabtu (11/2/2023).

Hadir langsung dalam acara tersebut memberikan pengarahan, Sekjen Partai Parindo, Ir. Ahmad Rofiq didampingi Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama serta dihadiri pengurus dan jajaran kader se-Bali. Pada kesempatan tersebut Hary Tanoe juga menegaskan Raihan kursi juga harus merata di setiap tingkatan. Menyusul kesuksesan pembentukan kepengurusan partai hingga tingkat terbawah yang akan berkorelasi erat dengan perekrutan saksi.

Baca juga :  PDI Perjuangan Tabanan Solid, Ribuan Kader Daftarkan Pasangan Sanjaya-Dirga (SANDI)

Sementara Sekjen Ahmad Rofiq usai melantik Task Force Pencalegan Bappilu Partai Perindo Bali mengatakan optimis dengan Perindo Bali bisa meraih target. “Saya melihat ada harapan, masa depan dan wajah-wajah optimis. Yang penting harus intensif mensosialisasikan Perindo. Memang Pemilu lalu hasilnya belum maksimal. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, semua terbuka. Masyarakat punya hak, punya pikiran bisa melihat dan menilai apa yang terjadi,” jelasnya.


Suluruh pengurus dan kader Partai Perindo juga diharapkan sering melakukan pertemuan dan kerja ekstra didukung strategi khusus agar masyarakat semakin mengetahui perjuangan partai untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. Ditanya siapa saja yang akan diunggulkan untuk untuk merebut kursi di Senayan ia menagtakan belum bisa membukanya karena berkaitan dengan strategi partai.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Suarakan Kemenangan Ganjar-Mahfud Presiden di Pilpres 2024

“Namanya strategi tidak bisa dibuka disini. Ada gambaran yang cukup baik bagaimana bisa mendapatkan satu kursi itu, karena kita akan menerjunkan orang-orang yang hebat untuk menjadi Caleg. Kami juga tidak menghitung remeh incumbent (petahana, red) tapi tidak semua incumbent memiliki kesempatan maju atau terpilih Kembali,” tegasnya seraya menegaskan banyak, faktor kesempatan dan garis tangan. “Task Force mempersiapkan seleksi, kedua Bapilu merangkum seluruh pemenangan sekaligus mewujudkannya,” imbuhnya.

Terkait target meraih satu kursi di Senayan, Ketua DPW Partai Perindo Bali, Komang Purnama mengatakan ia sangat optimisnya dan menilai target yang diberikan sangat realistis. Bahkan telah mengantongi sejumlah nama yang siap bertarung untuk tingkat DPR RI. “Kader kita yang akan maju ada laki dan perempuan,” tegasnya seraya mengatakan antusiasme pencalegan juga ada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca juga :  Bangun Sekolah Bercirikan Hindu di Jembrana, Kesuma Kelakan: Saya Akan Kawal ke Pusat

“Banyak yang mendaftar di Jembrana, Denpasar, Karangasem, Badung,Tabanan Buleleng dan hebatnya banyak juga perempuan yang mendaftar secara nasional. Daya tarik buat Perindo, ada yang sampai kelebihan. Ini yang kita pikirkan bagaimana terakomodasi semua,” ungkap Komang Purnama lanjut menegaskan hal itu akan membuka lembaran tugas Tim Task Force Kabupaten/Kota dan Provinsi lanjut DPW memberikan rekomendasi terbaik untuk kebesaran partai ke-DPP. Ga-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button