Olahraga

Gubernur Wayan Koster Sampaikan Bali Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sukseskan FIFA World Cup U-20 Tahun 2023

DENPASAR, MataDewata.Com | Gubernur Bali, Wayan Koster sampaikan Bali siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 (FIFA World Cup U-20) Tahun 2023. Hal tersebut disampaikan gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng itu langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Bapak Zainudin Amali, Rabu, Buda Paing Kuningan (11/1/2023).

Komunikasi yang dilaksanakan secara virtual dari Jayasabha itu terjadi saat Rapat Tindak Lanjut Keputusan Presiden dan Instruksi Presiden tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA World CuP U-20 Tahun 2023. “Bali sudah sejak awal sangat siap menjadi bagian dari tempat penyelenggaraan acara FIFA World Cup U-20,” tegas Gubernur Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Bapak Dr. KN. Boy Jayawibawa.

Atas dukungan tersebut Menpora RI, Zainudin Amali menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Wayan Koster hingga Kementerian/Lembaga di Pemerintah Pusat sangat siap untuk mensukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 yang rencananya akan digelar 20 Mei – 11 Juni 2023 mendatang.

“Kita mengundang Gubernur dan Kementerian/Lembaga untuk rapat ini, supaya kita mempersiapkan diri sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20. Semoga Piala Dunia U-20 ini sukses, sehingga kalau ini sukses maka ini adalah modal Indonesia untuk mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia di masa mendatang,” ujar Menpora RI. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close