Tumbuhkan Kedisiplinan, Kapolsek Pupuan Bernyanyi Prokes di Pasar

TABANAN, MataDewata.com | Kapolsek Pupuan, AKP Ketut Agus Wicaksana Julyawan dalam menumbuhkan kedisiplinan dan mengingatkan masyarakat mematuhi protocol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memberikan himbauan sambil bernyanyi di Pasar Pupuan, Kamis (7/12021). Imbauan itu diberikan sebagai bentuk inovasi agar tak jenuh dengan cara lama.

Ibp/MD-Prokes-PR//8/2021/f1

Lagu yang dinyanyikan mengimbau masyarakat yakni ‘Ingat Pesan Ibu’ dengan mengganti lirik yang berhubungan dengan Prokes Covid-19. AKP Agus Wicaksana memberikan imbauan keliling bersama dengan Humas Polsek Pupuan. “Cara nyanyi ini kita lakukan agar tak jenuh saja sebagai inovasi,” ujar AKP Agus Wicaksana.

Baca juga :  Beri Perlindungan Sempurna Pasca Pandemi, Bluebird Bali Kembali Gelar Vaksinasi Booster Kedua
Ucp/MD-Asita-Bali//6/2021/fr1

Menurut dia, selain memberikan imbauan sambil menyanyi, pihaknya juga mengingatkan warga untuk gunakan masker setiap saat, msnjaga jarak, cuci tangan setiap habis berpergian dan tetap berada di rumahapabila memang tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak.

Dengan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh AKP Wicaksana ternyata dikuti oleh seorang pedagang. Pada intinya lagu tersebut berisi imbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. “Mudah-mudahan dengan lagu ini masyarakat lebih mudah mengingat dan selalu terngiang dengan pesan yang disampaikan,” tandasnya.

Baca juga :  Update Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali
Ucp/MD-Asita-Bali//6/2021/fr1

Dia menambahkan lagu imbauan ini akan terus dilakukan. Namun dengan versi lagu yang berbeda. “Masih cari judul dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, angka kasus Covid-19 di Tabanan diketahui belum landai. Per tanggal 7 Januari 2021 terjadi tambahan kasus baru sebanyak 25 orang dibarengi kasus sembuh 19 orang, dan meninggal 1 orang. Kasus baru yang muncul rata-rata tanpa gejala, sementara pasien yang tanpa gejala mereka mengeluhkan demam, anosmia, dan nyeri menelan.

Baca juga :  Update Penanggulangan Covid-19, Terkonfirmasi Positif 132 Orang

Ik/MD-Kuliner-BS//24/2020/f1

Koordinator Bidang Data Satgas Covid-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan menjelaskan pada penambahan kasus baru sudah dilakukan penanganan. Kasus baru masih disebabkan dari cluster keluarga. “Yang tanpa gejala sudah dirawat di hotel terintegrasi, dan yang bergejala dirawat dirumah sakit,” tegasnya seraya menyampaikan hingga saat ini total pasien Covid-19 di Tabanan berjumlah 2.234, dalam perawatan 198, dinyatakan sembuh 1.969, dan meninggal 67 orang. Kp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button