Ribuan Kader Banteng Tabanan Tunjukan Soliditas dan Militansi Kaum Marhaen

Gelar Konsolidasi Internal Partai Sambut Pilkada Serentak Tahun 2024

TABANAN, MataDewata.com | Pemegang tongkat komando PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., kobarkan semangat kaum banteng (kader partai) Lumbung Pangan Bali di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan, Senin (6/5/2024). Dikemas dalam acara konsolidasi internal partai persiapan pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Suasana kompak dan bersatu nyata terlihat dalam acara yang dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster bersama Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan serta Anggota DPR RI, DPRD Bali dan DPRD Kabupaten Tabanan dari PDI Perjuangan dan undangan lainnya.

Sanjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jajaran yang hadir. Tunjukkan komitmen dalam melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster juga menyampaikan apresiasinya pada Kabupaten Tabanan serta ucapan terima kasihnya kepada seluruh kader di Kabupaten Tabanan. Berkat kerja keras seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan menjadinya satu-satunya meraih kemenangan Pilpres di Bali.

Baca juga :  Gubernur dan Ketua Dekranasda Bali Dapat Kehormatan Hadiri Peringatan 65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang

“Atas prestasi pencapaian ini di Tabanan saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Kelihatan kerja keras semua kader betul-betul menjadi petarung yang tangguh baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten yang ada di Tabanan ini,” tegas Koster.

Dukungan penuh juga disampaikan kepada Kabupaten Tabanan untuk kontestasi Pemilu yang akan datang. Koster mengajak seluruh kader partai tetap rajin turun bertemu Masyarakat. Pihaknya juga akan tetap mendukung penuh Tabanan agar kontestasi pemilihan Gubernur dan pemilihan bupati bisa menang telak di Tabanan.

Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Sanjaya sampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada kader-kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan. Diharapkan ikatan batin yang telah terjalin menjadi pegangan perjuangan kedepannya.

Baca juga :  Babak Final, Kontingen Asal Bali Berpeluang Raih Juara Umum Perolehan Mendali Kejurnas INKAI
MD-Ik-BPD Bali//1/2023/fm

Di tengah dinamika politik saat Pilpres dan Pileg, ditegaskannya Tabanan sebagai rumahnya para banteng senantiasa solid menunjukkan sikap militansi dan komitmennya yang tegak lurus dengan strategi partai. Terbukti dengan Tabanan yang menjadi satu-satunya Kabupaten di Bali meraih kemenangan di Provinsi Bali, sebesar 58,48 persen serta menjadi salah satu terbaik di tingkat nasional.

“Untuk Pemilu legislatif, PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan juga menunjukkan soliditasnya. Sehingga berjaya menambah 3 kursi, dari semula 28 kursi menjadi 31 kursi dari 40 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Tabanan. Ini adalah sejarah baru di Kabupaten yang perlu diapresiasi,” ujar Politisi asal Dauh Pala tersebut.

Baca juga :  INKAI Pastikan Kualitas Wasit dan Atlet Meningkat pada Kejurnas INKAI Piala Gubernur Bali 2023

Terlepas dari capaian yang telah ditorehkan oleh kader-kader PDI Perjuangan di Pemilu legislative berdasarkan arahan Koster, Sanjaya meminta seluruh kader partai untuk tidak menunjukkan rasa jumawa dan puas diri yang berlebihan sebagai wujud jati diri partai yang besar di Kabupaten Tabanan.

“Karena perjuangan kita belum berakhir dan Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan tahapan pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan, untuk tetap setia dan jujur serta fokus bekerja secara tulus dan tegak lurus memenangkan pemilihan kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Mari kita buktikan bahwa Tabanan adalah rumah besar kaum marhaen, kandangnya para banteng,” imbuh Sanjaya. Bt-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button