Layanan Paspor di Hari Sabtu, Pemohon Paspor Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Membludak

DENPASAR, MataDewata.com | Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Kantor wilayah Kemenkumham Bali membuka Layanan Paspor di hari Sabtu yang berlangsung pada pukul 08;00-12:00 Wita dalam rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik serta kebutuhan masyarakat dalam pembuatan paspor di luar jam kerja.

Memberlakukan mekanisme pendaftaran langsung tanpa melalui aplikasi atau walk-in, layanan satu ini banjir peminat yaitu sebanyak 104 (seratus empat) permohonan dan sebanyak 5 (lima) permohonan pengambilan paspor.

Selain itu Jumlah Petugas Pelayanan Paspor Pada Hari Sabtu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar sebanyak 12 (dua belas) orang, yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga :  Kadiv Yankumham Bali Hadiri Peluncuran Merek Kolektif "unBALIvable"

Beberapa kemudahan tersendiri yang dirasakan pemohon layanan paspor simpatik diantaranya, layanan ini dilaksanakan pada akhir pekan, solusi bagi pemohon untuk tidak perlu mengambil cuti atau izin di hari kerja dan pemohon paspor yang tidak mendapatkan kuota melalui aplikasi M-Paspor dan layanan yang diberikan adalah layanan paspor reguler dan bukan layanan percepatan paspor sehingga tidak ada tambahan PNBP selain biaya paspor.

Baca juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Kebersamaan Krama Saat Ngupasaksi Yadnya di Desa Banjar Anyar dan Jegu

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu berharap agar kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Sabtu dengan mengingat banyaknya antusias permohonan pasport yang ada di Bali.

Melihat tingginya antusias masyarakat, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jajaran Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Beliau juga menyambut antusiasme masyarakat dengan membuka peluang untuk menjadikan layanan paspor di hari Sabtu ini sebagai program rutin.

“Melihat antusias yang tinggi dari masyarakat, kami akan terus berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menjadikan layanan paspor di hari Sabtu ini sebagai program rutin. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan mudah diakses oleh masyarakat,” ujar Pramella.

Baca juga :  Posyankumhamdes, Mediasi Sengketa Batas Tanah di Desa Aan Klungkung Berakhir Damai

Pramella berharap dengan adanya layanan paspor di hari Sabtu ini, dapat membantu masyarakat yang memiliki kesibukan di hari kerja dalam mengurus paspor. Beliau juga menghimbau agar masyarakat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button