Sambut Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN Dengar Langsung Aspirasi Pelanggan

BADUNG, MataDewata.com | Menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) melakukan kunjungan ke berbagai pelanggan di Bali diantaranya Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura I.

Kunjungan kali ini menjadi upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan dengan mendengar langsung aspirasi dari pelanggan yang selama ini telah menjalin sinergi yang apik khususnya dalam mengawal event kenegaraan.

Dalam lawatannya ke BNDCC dan Angkasa Pura I, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan bahwa PLN sangat menaruh perhatian kepada industri pariwisata yang menjadi andalan perekonomian Bali.

Untuk itu, PLN, menurutnya memberikan perhatian kepada kawasan Nusa Dua dan juga bandara yang menjadi lokasi vital dalam mendukung penyelenggaraan event kenegaraan baik berskala nasional maupun internasional.

“PLN support keandalan listrik agar dapat menyala dengan kualitas bagus untuk mendukung kegiatan nasional maupun internasional dan ke depannya akan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Baca juga :  KPK Apresiasi PLN Dalam Penyelamatan Aset Untuk Cegah Korupsi
Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Sindu mengatakan Bali menjadi sorotan dalam penyelenggaraan kegiatan internasional dan PLN berkewajiban dalam menyajikan listrik tanpa kedip, karena jika terjadi kedip atau gangguan akan pengaruh dengan nama baik negara.

Oleh karenanya, pihaknya mengapresiasi sinergi yang telah terjalin selama ini melalui komunikasi yang baik dan lancar antara pihak PLN dan pelanggan yakni BNDCC maupun Angkasa Pura I.

Ia berharap ke depannya jalinan sinergi ini dapat terus ditingkatkan, sehingga PLN dapat fokus dalam meningkatkan kualitas layanan. General Manager BNDCC, Sunny menyambut baik kedatangan PLN dan mengatakan bahwa kolaborasi dalam menyukseskan berbagai acara kenegaraan semuanya semata-mata demi nama baik Indonesia.

“Saat menyelenggarakan acara kenegaraan, tidak ada PLN, tidak ada BNDCC, yang ada adalah atas nama Indonesia, sehingga seluruh pihak harus Bersama-sama memberikan kontribusinya untuk menyukseskan acara,” ucapnya.

Baca juga :  Perumda Tirta Sewakadarma Rancang Pembuatan 5 DMA di Denpasar Barat, Ciptakan Optimalisasi Pelayanan Pelanggan

Sunny mengatakan bahwa hal itu sudah terbukti dalam berbagai penyelenggaraan acara selama ini bahwa komunikasi yang dilakukan sudah sangat baik. “Kami sangat terbantu karena PLN selama ini sudah full support pada setiap penyelenggaraan acara, bahkan jika ada kendala tim PLN bisa datang untuk menyelesaikan hingga pagi,” imbuhnya.

Ia menyebutkan bahwa hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi yang dilakukan tak hanya masalah teknis semata namun karena adanya kedekatan. Dirinya pun berharap bahwa apa yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga sehingga dengan siapapun personelnya, kerja sama dapat terus terbina.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Hal senada turut disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan yang menyampaikan bahwa dukungan PLN selama ini merupakan hal yang mutlak diperlukan untuk operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Masukan Saran dan Pemikiran Seluruh Fraksi DPRD Badung

“Kami tahu ekosistem bandara tanpa dukungan PLN sebagai sumber energi utama tidak akan bisa jalan. Kami melayani 70 ribu orang dengan 450 pesawat setiap harinya tidak mungkin tanpa adanya dukungan dari PLN,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah menjadi mitra strategisnya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. “Mudah-mudahan jalinan dan hubungan akan semakin baik, karena ke depannya bandara akan melakukan pembangunan serta penambahan fasilitas yang tentu membutuhkan suplai listrik yang besar,” tutupnya.

Pada HPN 2024 kali ini, PLN tak hanya mengunjungi pelanggan besar saja yang sering terlibat dalam mengawal penyelenggaraan event kenegaraan, namun juga pelanggan setia lainnya yang tersebar di seluruh Bali antara lain pelanggan golongan tarif bisnis, sosial, industri maupun rumah tangga. Diharapkan dengan kunjungan ini, PLN makin dipercaya dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Ln-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button