Sinergi BI Percepat Vaksinasi Booster di Bali Bersama Korem 163/Wira Satya

DENPASAR, MataDewata.com | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya terus menggalakkan seruan vaksinasi tahap ketiga atau booster bagi masyarakat. “Serbuan Vaksin Booster” kali ini dilaksanakan serangkaian Hut ke-61 Korem bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jumat (4/2/2022).

Ik-MD/RSPR/DPS//15/2021/f1

Kegiatan vaksinasi booster Sinergi BI ini merupakan kali ketiga sebagai bentuk sinergi antar lembaga dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Kegiatan ini ditinjau langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho bersama Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem, Kolonel Infantri Iwan Sopwan dan Wakil Area Head Bali Nusra Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar, Khoerul Wajid.

Baca juga :  Sebanyak 722 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar

KPwBI Trisno Nugroho menyatakan bahwa Bank Indonesia dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten di Provinsi Bali untuk memfasilitasi vaksinasi booster bagi pegawai perbankan dan keluarga hingga 15.000 orang. Di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Bali ia menegaskan kegiatan seperti ini perlu didukung untuk terus dipercepat dan diperluas.

“Kita akan serbu terus karena kita berkejaran dengan Covid-19 yang sekarang sudah mulai naik. Jadi kita harus hati-hati dan Prokes ketat salah satunya dengan booster. Supaya lebih cepat Bali ini boosternya banyak. Apalagi kemarin sudah ada Wisman (wisatawan mancanegara, red) yang datang, kita harus mendukung diadakannya booster,” tegas Trisno Nugroho.

Baca juga :  Wisman China akan Diperkuat Datang ke Indonesia Khusunya Bali

Ditambahkan, upaya ini harus cepat dilkaukan untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 terlebuh dengan adnayab arian virus Omicron yang tengah berkembang saat ini. Trisno Nugroho juga berharap adanya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera mereda sehingga tidak terlalu mengganggu pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali. Tahun 2022 Bali optimis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan nusantara maupun Wismn serta adanya event bersakala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali.

Pada kesemptan sama, Kasiter Korem 163/Wira Satya Kolonel Infantri Iwan Sopwan menyatakan kegiatan vaksinasi diadakan dalam rangka Hut Korem ke-61 dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19. Adanya upaya percepatan vaksinasi booster, diharapkan dapat melindungi masyarakat Bali. “Kita membantu pemerintah daerah sesuai dengan target, Bali ini bisa maksimal. Sehingga diharapkan dengan vaksinasi yang ketiga ini Covid-19 bisa ditekan. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca juga :  Vaksinasi Booster Lansia Bisa Diberikan Setelah 3 Bulan Vaksinasi Primer

Selain pegawai perbankan dan anggota Korem 163/Wira Satya beserta keluarga kegiatan vaksinasi booster juga menyasar kalangan UMKM dan media massa (wartawan). KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho kembali menegaskan Bank Indonesia senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi booster Covid-19 serta terus mengingatkan bahwa vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Oleh karena itu, masyarakat juga tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Tn-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button