Dokter Bagus Gasss Kannn Nakes Era 5.0 Mengabdi Penuh “C-In-T-A”

Oleh: dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.M.Repro (Direktur RSU Puri Raharja).

DENPASAR, MataDewata.com | Mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) di era serba canggih mengedepankan sistem integrasi antara dunia maya dan fisik (5.0) menjadi keniscayaan saat ini. Sangat penting untuk di Gasss Kannn (Tingkatkan) pelayanan berbasis Rumus “C-In-T-A”.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Commitment (Punya Komitmen Belajar Sepanjang Hidup).
Menuntut Ilmu 6 tahun untuk jadi Dokter Umum, bahkan sampai 10-12 tahun menjadi Spesialis hingga Konsultan. Hanyalah satu langkah awal, selanjutnya menjadi Dokter yang bagaimana? Semua ada di tangan Nakes itu sendiri.

Baca juga :  Semarak Dirgahayu 78 Tahun Republik Indonesia, Mobil Tua Jadi Spot Selfie di RS Puri Raharja

Integrity (Profesional dan Tidak Materialistis).
Tidak memposisikan Materi atau Uang sebagai motivasi, namun harus sadar bahwa profesi Nakes tidak selalu memberi Materi berlimpah. Meskipun bisa memberikan kehidupan yang tercukupi secara finansial namun lebih utama lagi, penghargaan kemanusiaan yang tidak ternilai harganya.

Tulus (Harus Ikhlas).
Memiliki Passion untuk membantu orang lain, rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk merawat pasien, kadang melebihi keluarga dan diri kita sendiri. Senang membantu orang lain merupakan hal yang tidak bisa diajarkan.

Baca juga :  Ringankan Beban, Pemda Gianyar Biayai Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Avonturir (Menjadi Nakes Ternyata Ada Syarat untuk Senang Adventure atau Tantangan Juga).
Menjadi Nakes adalah tentang siapa diri kita, bukan hanya apa yang kita lakukan. “Sekali lagi, C-In-T-A ini semoga bisa dimiliki Semua Nakes. Karena, Melayani adalah tentang Panggilan Hati”. Dr. Bagus-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button