Pendidikan

Terapkan Kurikulum Merdeka, Sekda Adi Arnawa Serahkan SK Kepala Sekolah dan Guru

BADUNG, MataDewata.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan 3 (tiga) Surat Keputusan (SK) antara lain Guru SMPN 1 Kuta, Kepala Sekolah SMPN 1 Kuta, dan Kepala Sekolah SMPN 5 Mengwi, bertempat di Rumah Jabatan Sekda Badung, Jumat (2/2/2024). Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menekankan kepada para Kepala Sekolah maupun para guru untuk menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa: Pariwisata Badung Berbasis Sustainable Tourism dan Berlandaskan Spirit Budaya

Seperti diketahui, Kurikulum Merdeka merupakan Kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler dengan konten beragam, agar siswa dapat lebih optimal dan memiliki cukup waktu dalam mendalami konsep maupun dalam menguatkan kompetensi. Tujuan diterapkannya kurikulum merdeka belajar, untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi peserta didik dan Guru, dengan menekankan aspek keterampilan maupun karakter nilai Bangsa.

Baca juga :  Pak Boy Apresiasi SMA Negeri 5 Memiliki Aula Sekolah Terbesar di Denpasar

“Melalui proses belajar efektif, jika proses untuk mencapai tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan waktu tepat. Merancang proses pembelajaran yang efektif perlu dikuasai oleh guru. Pembelajaran yang efektif merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu proses pembelajaran. Mewujudkan proses pembelajaran yang efektif perlu menjadi perhatian guru dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran bagi para siswa,” ucap Sekda Adi Arnawa.

Baca juga :  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana Gelar 1st Bali International Conference on Social and Political Sciences

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung I Gusti Made Dwipayana dalam laporannya mengatakan, dalam tiga SK, diantaranya I Ketut Lokasanti Guru di sekolah SMP Negeri 1 Kuta, I Wayan Sutarsa Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuta, dan I Made Nuriada Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Mengwi. Hb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close