Polda Bali Imbau Masyarakat Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja

Antisipasi Terjebak Kemacetan

DENPASAR, MataDewata.com | Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K.,M.H., menyampaikan dalam rangka antisipasi kemacetan lalu lintas, masyarakat diimbau rayakan pergantian malam tahun baru 2024 dengan tertib dan lebih baik lagi di rumah dan atau di lingkungan tempat tinggal bersama keluarga dan kerabat, Minggu (31/12/2023).

Imbauan disampaikan berdasarkan lonjakan situasi arus lalu lintas selama liburan Natal 2023 dan tahun baru 2024, di wilayah hukum Polda Bali khususnya kawasan-kawasan wisata yang ada di Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan (Sarbagita).

Hingga berdampak pada kemacetan beberapa hari terakhir liburan ini di jalur-jalur lalu lintas kawasan-kawasan wisata Sarbagita tersebut. “Kami berharap masyarakat agar tidak perlu bepergian ke luar rumah dan atau lingkungan sekitar untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2024, kecuali urgen,” tegasnya.

Lanjut mengajak lapisan masyarakat merayakan dan menyambut malam pergantian tahun baru 2024, di rumah bersama keluarga tercinta atau kerabat terdekat ataupun komplek perumahan tingkat RT/RW. Sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban dalam mensyukuri dan merayakan pergantian tahun.

“Kerja sama ini sangat kami harapkan untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas Bali dan menjaga agar Bali tetap ajeg, aman dan kondusif saat malam pergantian tahun baru 2024,’ tegasnya lanjut menyampaikan Polda Bali juga mengimbau masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan menggunakan petasan, minuman keras ataupun dengan kegiatan melanggar hukum lainnya dan orang tua agar mengawasi betul anak-anaknya. “Terma kasih atas kerjasamanya dan selamat menyambut tahun baru 2024, semoga tuhan selalu melindungi kita semua dan Bali yang kita cintai ini,” tutup KBP Jansen. Ht-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button