Satgas Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing dan Penyemprotan Desinfektan

DENPASAR, MataDewata.com | Mencegah penularan virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan dan tim tracer melaksanakan tracking kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Selasa (31/8/2021).

Ik/MD-ITB-SB//2/2021/fmL

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi mengatakan dalam pelaksanaan tracing penyebaran virus Covid-19 ini bersama Kaling, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tracer BNPB. “Hari ini kami melaksanakan traking penyebaran virus karena terdapat salah satu warga kami yang terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Baca juga :  Jaga Masa Depan Anak, Putri Koster Terus Cegah Stunting Melalui Pola Asuh
Ik/MD-RSPR//4/2021/f1

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tracing kali ini kami mendapati sebanyak 23 orang kontak erat dengan pasien, sehingga kami akan laksanakan swab pada Kamis (2/9/2021) mendatang agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak. Selain itu juga dilaksanakan juga penyemprotan desinfektan oleh satgas di masing-masing banjar dan pembagian sembako kepada pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah,” ujar Sri Karyawati.

Baca juga :  Kasus Meninggal Dunia Nihil, Kasus Sembuh Bertambah Tiga Orang

“Dengan dilaksanakannya tracing ini kami berharap penyebaran virus ini dapat segera dipotong rantai penyebaran virus Covid-19. Dan untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi dan kontak erat dengan pasien agar selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” pungkas Sri Karyawati. MD-9

Foto: Tracking kasus penyebaran virus di lingkungan Alas Arum, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan.

Baca juga :  Disiplin Masker dalam Melawan Corona

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button