Bupati Giri Prasta Apresiasi dan Dukung Program KPK RI

Bimtek Dunia Usaha Berintegritas di Kabupaten Badung

BADUNG, MataDewata.com | Setelah melaksanakan Exit meeting Bimtek Dunia Usaha berintegritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di Kabupaten Badung yang pembukaan sudah dilaksanakan tanggal 29 Juli di Cinnamon Ballroom Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali, dengan mengusung tema “Mewujudkan Keluarga Berintegritas melalui Penanaman Nilai-Nilai Anti Korupsi”, Selasa (30/7/2024).

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menerima Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Johnson Ridwan Ginting bersama rombongan di Ruang Nayaka I Kantor Bupati Badung. Turut mendampingi Bupati, Inspektur Luh Suryaniti, serta Kepala Perangkat Daerah terkait di Pemerintahan Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI bersama rombongan sudah berkenan hadir di Kabupaten Badung untuk melaksanakan Bimtek Dunia Usaha Berintegritas. “Ijinkan kami memberi apresiasi atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung bertalian dengan konsolidasi terkait dengan keluarga berintegritas dan kami sangat sepakat dengan role model yang dibuat oleh KPK RI, barang tentu dalam hal ini bukan hanya peningkatan tetapi proses penyadaran, sistem ini sangat luar biasa sekali yang dikeluarkan oleh KPK RI,” ujarnya.

Baca juga :  Pasien RSUD Wangaya Tetap Gunakan Hak Suaranya

Lebih lanjut terkait dengan keluarga berintegritas sudah dijabarkan bertalian dengan program KPK sebagai salah satu Case yang dicontohkan sebagai juru bicara perpanjangan tangan KPK kepada ASN serta keluarganya di Pemkab Badung. Terkait dengan anak sudah mulai bergerak dari Forum Anak Daerah (FAD) bahkan generasinya “GenRe” (Generasi Berencana) sudah dilakukan dengan baik, bahkan kegiatan-kegiatan ini sudah dilakukan oleh anak-anak sendiri.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Mendem Pedagingan di Padmasana Balai Banjar Mekarsari, Carangsari

“Kami yakin dari 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota suatu kelak nanti Badung ini akan dijadikan Role Model bertalian dengan program ini, sehingga ada sinergitas dengan keluarga yang berintegritas dan kami sudah minta kepada Ibu Inspektorat terkait dengan program ini sudah barang tentu kita memiliki naskah yang akan kita jabarkan dan kami juga akan melakukan pengarahan perpanjangan tangan kami di Badung, bagaimana mensosialisasikan terhadap pencegahan korupsi itu sendiri,” ucap Bupati Giri Prasta.

Sementara itu Plh. Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Johnson Ridwan Ginting, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah membantu dalam melaksanakan kegiatan Bimtek Dunia Usaha berintegritas yang sudah dilaksanakan tanggal 29 Juli 2024.

Baca juga :  Dongkrak UMKM, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Harap Bali Kembali Jadi Venue Piala Presiden

“Kami mengadakan Bimtek keluarga berintegritas dengan 100 peserta dari 50 pasangan yang terdiri dari kepala perangkat daerah bersama pasangan masing-masing termasuk Bapak Wakil Bupati Badung beserta Istri antusias mengikuti kegiatan mulai dari pemaparan materi dan ini merupakan salah satu upaya atau sasaran kami juga, agar diteruskan ke lingkup Kedinasan masing-masing dan tujuan ini untuk menjalin kerukunan dan saling mendukung pasangannya untuk proses ikatan berintegritas di kantor dan jangan sampai ingin berintegritas di kantor tetapi yang di rumah tidak mendukung dan akhirnya menjerumuskan,” ungkapnya. Hb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button