Fanatik Terapkan Prokes, PWS Denpasar Kuatkan Imun Tubuh

DENPASAR, MataDewata.com | Kondisi kesehatan masyarakat yang mencekam karena pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Perhimpunan Wreda Sejahtera (PWS) Kota Denpasar untuk tetap tampil sehat dan bugar. Salah satu program yang menjadi kegiatan rutin untuk berkiprah sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka menuju warga lanjut usia yang sejahtera kembali digalakkan karena sempat terhenti.

Ketua PWS Kota Denpasar, I Gede Arsana, SE., mengatakan sebelum pandemi Covid-19 melanda Bali pihaknya rutin melaksanakan kegiatan dua kali dalam seminggu di Wantian DPRD Provinsi Bali. Setelah vakum sekitar sembilan bulan akhirnya kembali mengagendakan kegiatan yang sama, dan pertama kalinya dilaksanakan di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar, Minggu (29/11/2020).

“Ketika baru munculnya Covid ini kita sempat tidak mengadakan latihan (kegiatan, red), kita off lah. Kemudian ada istilah hidup baru/normalisasi hidup baru kita menanggapi dengan Prokes. Pakai masker, tangan dicuci dan jaga jarrak. Kembali mengadakan latihan dan kegiatan dengan penuh disiplin, apalagi di sini tempatnya sangat segar,” ujar Gede Arsana.

Baca juga :  Tumbuhkan Kedisiplinan, Kapolsek Pupuan Bernyanyi Prokes di Pasar

Ditambahkannya, kegiatan diawali dengan senam bersama selama 45 menit dan dilanjutkan acara seni dengan tari dan bernyani. Diharapkan rangkaian kegiatan menunbuhkan kebahagiaan dan kesehatan jasmani dan rohani. “Di sini ruangnya terbuka. Kita cukup menjaga jarak untuk 20 sampai 30 orang, dengan paparan matahari pagi yang cukup,” imbuhnya didampingi Ketua Satu Bidang Administrasi, Jero Mangku I Nengah Suardja.

Pihaknya juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sebagai generasi tua mereka juga berharap ekonomi kembali menggeliat dan menunjukkan dukungan penuh dalam penerapan Prokes yang baik. Benar-benar menjadi garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Menghadapi hidup baru, kita sangat fanatik dengan Prokes. Kita tau pandemi sulit hilang tapi kalau kita disiplin maka semua akan produktif kembali,” harapnya.

Baca juga :  Satpol PP "Pukul Rata" Pelanggar Prokes di Batu Bolong

Pada kesempatan tersebut salah satu penasehat PWS Kota Denpasar, A.A Ngurah Pustaka mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan organisasi kemasyarakatan untuk mempertahankan eksistensinya dan merancang prospek masa depan. PWS Kota Denpasar di bawah pelindung Walikota Denpasar dan salah satu pembinanya yakni I Gst. Ayu Sulastri Cahyadi akan selalu menunjukkan kemandirian dan berpegang teguh pada prinsip saling asah, asih dan saling asuh diantara sesama anggota.

“Kita jalankan saja program pemerintah sekarang ini untuk menangkal Covid-19, tujuannya semua biar sehat. Orang tau harus happy semua untuk menambah imun tubuh. Saya ingin secepatnya pandemi ini harus sudah selesai, makanya kita tua-tua supaya dapat olahraga dan sehat tujuannya happy dan bisa ketemu,” jelasnya didampingi Sekretaris PWS Kota Denpasar, Anak agung Sagung Ayu suryaningsih.

Baca juga :  Pegadaian Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Kegiatan yang berlangsung penuh kegembiraan di halaman belakang Hotel Puri Nusa Indah ini kembali mengingatkan para pengurus dan jajaran anggota PWS Kota Denpasar untuk tetap eksis sebagai pembina di lingkungan banjar masing-masing. Sesuai arahan dari Dinas Sosial Kota Denpasar untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru agar perhimpunan ini benar-benar menjadi wadah bagi para lansia dapat melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan keluarga. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button