Ini Lompatan Besar Transformasi Ekonomi Bali dari Rektor Primakara!

DENPASAR, MataDewata.com | Pendiri sekaligus Rektor Primakara University Made Artana, S.Kom.,MM., menyatakan pihaknya menyiapkan lompatan-lompatan besar untuk mewujudkan visi sebagai perguruan tinggi yang besar dengan kualitas yang sangat baik. Tentu mewujudkannya diperlukan transformasi yang kuat untuk memenuhi permintaan pasar pada tenaga programmer, digital marketer maupun User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang tentunya bisa dicetak oleh Primakara University.

ā€œKontribusi Primakara harus sangat jelas. Kami ingin menjadi bagian dari transformasi ekonomi Bali, bagaimana membuat perekonomian Bali ke depan menjadi lebih sehat secara struktur,” beber Artana pada rangkaian Dies Natalis ke-10 Primakara University sekaligus penutupan XD Fiesta 2023 Primakara bertajuk “Perfect Metamorphosis” di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (30/9/2023) malam.

Baca juga :  Dewan Sepakat Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Peternak serta Raperda Perubahan APBD Semesta Berencana Provinsi Bali TA 2024 Jadi Perda
Ik-MD-BPD Bali-BI//1/2023/fm

Selanjutnya Artana menambahkan, ketergantungan ekonomi Bali pada pariwisata bisa diturunkan dengan menghidupkan ekonomi kreatif dan digital. “Terbukti tim mahasiswa Primakara University dengan menampilkan karya iFixpedia berhasil meraih juara I tingkat nasional,” tandasnya.

Artana menuturkan dalam ajang lomba startup inovasi yang digelar Kementerian BUMN Tim Mahasiswa Primakara University berhasil meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). “Juara II dan III-nya itu tidak main-main. Juara II diraih Telkom University dan juara III Universitas Indonesia. Juara l-nya adalah Primakara University. Mudah-mudahan dengan prestasi ini menekankan posisi Primakara sebagai pencetak technopreneur semakin terbukti. Selain itu, kultur berprestasi anak-anak kami juga bisa terus ditingkatkan,” harap Artana.

Ik-MD-OJK//1/2023/fm

IFixpedia merupakan platform inovatif berbasis website karya tim mahasiswa Primakara University yang dapat memudahkan masyarakat untuk mencari teknisi servis. Tim mahasiswa Primakara University ini terdiri atas Sayyidah Amalia Rokhimah, I Komang Adi Galang Permana, Ayu Pradnyandari Dananjaya Erawan, I Putu Radika Badraghita, dan I Putu Gede Bagoes Pantera.

Baca juga :  Musprovlub WHDI Bali, PJ. Gubernur Minta WHDI Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Kreatif Wanita Hindu

Sebelumnya, tim mahasiswa tersebut juga menang dalam lomba startup di tingkat regional Bali dan Nusa Tenggara. Menurut Artana, meskipun Primakara sebagai kampus teknologi di Bali baru berusia 10 tahun, namun sudah berhasil mencetak belasan hingga puluhan prestasi setiap tahunnya. “Kami berharap dengan transformasi Primakara yang belum lama ini dari sekolah tinggi menjadi universitas, maka kami bisa berubah menjadi yang lebih baik. Kami bekerja sangat giat, bekerja bersama-sama dan bertransformasi menjadi lebih baik,” pungkas Rektor Artana.

Baca juga :  DPRD Badung Memberikan Perhatian Khusus Pada Lansia

“Perfect Metamorphosis” sebagai penggambaran transformasi sempurna yang telah dicapai oleh Primakara selama satu dekade terakhir. Primakara sendiri telah resmi bertransformasi dari STMIK Primakara menjadi Universitas Primakara atau Primakara University (Prime-U) sejak Mei 2023. Perubahan status kelembagaan ini secara resmi tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik

Indonesia No: 433/E/0/2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang Izin Penggabungan Akademi Akuntansi Denpasar dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Primakara menjadi Universitas Primakara. Puncak acara XD Fiesta 2023 akan memukau pengunjung dengan penampilan luar biasa dari sejumlah artis nasional dan lokal, termasuk Fiersa serta Besari. Nd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button