Pj Gubernur Bali Kuatkan Pemahaman Spirit Bung Karno

Penutupan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024

DENPASAR, MataDewata.com | Peringatan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024 resmi ditutup Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), I Made Sudarsana. Penutupan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024 berlangsung di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali.

Pada pembacaan sambutannya, Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya menegaskan spirit Bung Karno, khususnya tentang kepemimpinan yang sejuk, berorientasi pada semangat pemuliaan alam, manusia (krama Bali) serta budayanya berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Bali secara sekala dan niskala.

Lebih lanjut disampaikan, Semangat Urip yang Menguripi menjadi itikad, tekad dan ikrar ideologis bersama. Tidak boleh gentar, lemah dan putus asa, betapapun berat tantangan dan godaan hadir untuk membelokkan cita-cita mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan bersama.

“Kita harus tetap tegak demi keberlanjutan keharmonisan dan kesucian Alam, Manusia, dan Kebudayaan Bali serta tetap berkomitmen menegakkan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Mahendra. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button