KPU RI Monitoring Pelaksanaan Coklit di Kampoeng Artis Kuta

BADUNG, MataDewata.com | Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), August Mellaz melakukan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di TPS 012 Kelurahan Tuban, Kuta, Badung (30/6/2024)

August Mellaz yang mendampingi Pantarlih menyampaikan, KPU RI memantau dan memastikan Pantarlih melakukan coklit sesuai prosedur dan meyakinkan bahwa daftar pemilih yang sebelum menjadi isu krusial setiap tahapan Pemilu.

Baca juga :  Ditemukan Suara Sah Partai Politik dan Calon Tidak Sesuai di Bali

“Dapat kembali menorehkan prestasi yang baik layaknya Pemilu 2024 lalu yang sukses dan tidak menjadi isu sentral sehingga proses-proses Pilkada Serentak nantinya dapat berjalan dengan baik” ungkapnya.

Coklit menyasar kepada pemilih diseputaran ex. “Kampoeng Artis” di Jalan Sempati 1, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta. Daerah yang dikenal Kampung Artis tersebut merupakan daerah yang menjadikannya sebuah tantangan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam coklit

Baca juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan

Di mana terdapat puluhan Kepala Keluarga yang secara administrasi kependudukan masih beralamat di Jalan Sempati 1 tetapi pada nyatanya lahan tersebut telah beralih fungsi. Salah satu Pantarlih menyebutkan bahwa Puluhan kepala keluarga tersebut menyebar di daerah Kuta dan Kuta Selatan tetapi alamat KTP masih di Jl. Sempati 1.

“Banyak yang sudah pindah dari sini, tapi astungkara bisa dikoordinasikan karena kepala lingkungan masih memegang kontak warganya” ujar salah satu Pantarlih di TPS 012 tersebut.

Baca juga :  Musnahkan Ribuan Arsip, Eddy Mulya: Upaya Efisiensi dan Tata Kelola Kearsipan

Kehadiran Anggota KPU RI di Badung didampingi oleh Anggota KPU Bali I Gde John Darmawan, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Ketua dan Anggota KPU Badung, PPK Kuta, PPS Tuban beserta jajaran pengawas pemilu setempat. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button