Bangunan Tapal Batas Bangli Rp1,6 Miliar dari Dana CSR Bank BPD Bali Diresmikan

BANGLI, MataDewata.com | Bangunan tapal batas di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli diresmikan. Pembangunan tapal batas dengan anggaran mencapai Rp1,6 miliar tersebut merupakan bantuan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank BPD Bali, sebagai bentuk komitmen sinergitas perusahaan dengan pemerintah.

Proses pembangunan dimulai sejak 2022 dengan tahap pertama pembanguan fisik saja, kemudian dilanjutkan di tahun 2023 dengan finishing. Adapun bentuk bangunan menggunakan hiasan ornamen gunung dan kayonan sebagai salah satu ciri atau identitas Bangli. Selain sebagai penanda kewilayahan, bangunan tapal batas juga sebagai ikon daerah dan tempat rekreasi masyarakat.

Baca juga :  Arahkan Transaksi Non Tunai di Tengah Pandemi, Bank BPD Bali Digitalisasi Transaksi Layanan di RSUP Sanglah

Kepala Divisi Sekretaris Bank BPD Bali, Ida Bagus Ari Wijaya Guntur mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk komitmen dan sinergitas Bank BPD Bali dengan Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Adapun bantuan CSR disalurkan sebanyak dua tahap. Dengan besar bantuan setiap tahap sama yaitu Rp700 juta lebih. Diharapkan tapal batas ini bisa menunjang keindahan kabupaten Bangli yang memiliki banyak objek wisata sehingga menambah kesan indah dan asri,” ungkapnya.

Baca juga :  Tetap Cetak Prestasi, Bank BPD Bali Raih Diamond Trophy KBMI 1

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli, Putu Ganda Wijaya mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas CSR yang diberikan pihak Bank BPD Bali, sehingga kini kabupaten Bangli memiliki tapal batas yang presentatif dan menambah kesan berbeda ketika memasuki wilayah kabupaten Bangli.

Ditambahkan, seluruh pembagunan fisik tapal batas menghabiskan dana sebesar Rp1,6 miliar yang keseluruhan merupakan bantuan dana CSR dari Bank BPD Bali. Ke depan pihaknya akan merawat dan menjaga keindahan tapal batas ini sehingga teta indah dan lestari. In-MD

Baca juga :  Antisipasi Laju Inflasi, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Banjar Buana Kubu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button