Pemerintah Provinsi Bali Cetak “Hattrick” Raih Penghargaan dari KPK RI

Kepemimpinan Wayan Koster- Cok Ace Berintegritas

BALI, MataDewata.com | Upaya pemberantasan korupsi di sebuah negara harus terus dipantau perkembangannya, untuk mengetahui apakah strategi yang digunakan sudah tepat atau belum. Hal itu juga terus didorong terjadi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali, bahkan menjadi dasar bagi Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Cok Ace senantiasa mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja dengan baik, focus, tulus dan lurus.

Baca juga :  Pemprov Bali Musnahkan Arsip Habis Masa Retensi dan Tak Punya Nilai Guna

Seperti yang dilakukan KPK RI dengan berpedoman kepada lima asas, yakni; kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum dan proporsionalitas. Upaya-upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi harus terus digalakkan tanpa lelah oleh para pemangku kepentingan, disokong secara langsung KPK.

Harapannya ke depan, tentu saja tidak sekadar angka, namun juga diwujudkan pada berbagai kemajuan yang dapat dirasakan masyarakat. Sebab penurunan tingkat korupsi, berarti juga akan berdampak pada meningkatnya layanan kesehatan, pendidikan, pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Baca juga :  Semangat Solidaritas Merdeka di Tengah Pandemi

Berkenaan dengan hal tersebut, menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bali melalui kepemimpinan Wayan Koster dan Cok Ace mampu mewujudkan kepemimpinan yang berintegritas. Berhasil menghantarkan Pemprov Bali hattrick raih penghargaan dari KPK RI. Pertama, sebagai Pemerintah Provinsi Peringkat Pertama dalam Pencapaian Indeks Pencegahan Korupsi dengan nilai 98,86.

Kedua, sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik Di Indonesia Dalam Survey Penilaian Indeks dengan indeks 78,82. Ketiga, Meraih Penghargaan Apresiasi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dalam Kontribusi Aksi Pengadaan Barang Jasa Berbasis Elektronik “Implementasi Katalog Lokal” Tahun 2021-2022. Ketiga penghargaan tersebut diraih pada bulan Desember 2022. Hp-MD

Baca juga :  Komisi XI DPR RI Belum Setujui Holding Ultra Mikro

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button