Perlindungan Tenaga Kerja Migran dan Perluasan Kesempatan Kerja ke Luar Negeri

Ayo Bergabung Pelatihan Gratis di BLK Jembrana, Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga!

JEMBRANA, MataDewata.com | Sesuai Arahan Bupati Jembrana kepada para Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Jembrana, untuk turun ke Kelian Banjar dan Kepala Lingkungan di wilayahnya untuk melakukan sosialisasi terkait perlindungan tenaga kerja migran dan perluasan kesempatan kerja ke luar negeri.

Terkait hal itu pada Jumat (28/6/2024) Perbekel Desa Berangbang bersama Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Jembrana melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perluasan Kesempatan Kerja. berlangsung di Kantor Perbekel Desa Berangbang dan dibuka langsung Perbekel I Gusti Putu Supradnya, SE.

Baca juga :  Pelabuhan Perikanan Pengambengan Digarap Tahun 2023

Diikuti para Kelian Banjar, BPD, LPM, Kelian Subak, Linmas dan dari unsur masyarakatlainnya. Sebagai narasumber Mewakili Kepala Dinas, Kabid P3T Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Jembrana, Putu Agus Arimbawa, ST. Memberikan materi tentang Dampak dari Pemberangkatan PMI (Pekerja Migran Indonesia) secara ilegal dan bagaimana pemberangkatan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang sesuai prosedur.

Baca juga :  Tumpek Wariga, Gubernur Ajak Masyarakat Bali Tingkatkan Keharmonisan dengan Alam

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala BLK Jembrana dan Juga LPK JIA yang berkesempatan memberi gambaran pemberangkatan PMI ke Jepang dan Situasi Lingkungan Kerja Di Negara Tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan perangkat Desa/Kelurahan Kepala Lingkungan/Kelian dapat meneruskan informasi tentang Perluasan Kesempatan Kerja kepada masyarakat di wilayahnya. Hb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button