Menparekraf Sandiaga Bersama Seluruh Tokoh Pariwisata Bali di Bounty Crouise

Rayakan World Tourism Day 2022

DENPASAR, MataDewata.com | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Internasional Tourism Leaders Summit dalam memperingati World Tourism Day 2022 di Ponton Bounty Crouise di Pelabuhan Benoa, Selasa (27/9/2022). Dihadiri oleh seluruh tokoh pariwisata di Bali pasca pandemi Covid-19 hampir tiga tahun.

Turut hadir Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Ketut Suardana, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, Ketum Kadin Bali, Made Ariandi, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha, Ketua Umum DPP Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI), Dr Gusti Kade Sutawa dan Ketua NCPI Bali, Agus Maha Usadha.

Baca juga :  Dispar Bali Kauatkan Pernerapan Program Kontribusi Wisatawan
Ik-MD-GBD-BPD Bali/12/2022/fm

Sandiaga Uno mengharapkan, momentum peringatan World Tourism Day 2022 bisa memulihkan kembali pariwisata Indonesia dan Pulau Dewata. “Bali sebagai tuan rumah World Tourism Day 2022, di tengah-tengah Indonesia sebagai tuan rumah G20,” ujarnya lanjut menyampaikan perayaan World Tourism Day saat ini baru Indonesia sebagai tuan rumah yang pertama dalam sejarah bangsa.

Baca juga :  Dispar Bali Kolaborasi dengan Group Hotel Mariot Bali Percepat Kontribusi Wisatawan

Untuk itu, semua komponen pariwisata kembali bangkitkan kejayaan pariwisata Bali yang sudah pernah jadi hero, meskipun sempat alami zero. Mengingat Bali bergantung dari sektor pariwisata sebanyak 53 persen. Pesan Presiden Jokowi, komponen pariwisata agar tetap semangat dan kawal kebangkitan pariwisata dengan baik. Menparekraf Sandiaga memiliki target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas di tahun 2024. AN-MD

Baca juga :  Wagub Cok Ace: Bali Siap Sambut World Tourism Day 2022

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button