Buka Akses Informasi Dunia Pendidikan, BMPS Bali Luncurkan Website Resmi

DENPASAR, MataDewata.com | Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali luncurkan website resmi di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Jumat (27/5/2022). Akses informasi digital dan terkoneksi dengan internet, www.bmps-bali.id menyajikan informasi lengkap dan jelas serta mudah dijangkau untuk membantu meningkatkan reputasi dan kapabilitasnya.

Pembina Yayasan Widya Darma Shanti, Prof. Dr. I Made Bandem, MA., mengatakan, website memiliki banyak kegunaan di era teknologi, informasi an bisnis salah satunya dalam mempromosikan produk. Menurutnya peluncuran website oleh BMPS menjadi satu hal yang ditunggu-tunggu agar mampu menyajikan data terbaru dari pendidikan swasta di Bali.

Baca juga :  Universitas Udayana Jalin Kerja Sama dengan HMECC-CAEDA dan Tianjin University

“Harapan kami agar mereka melakukan evaluasi terhadap semua sekolah-sekolah yang sudah ada sekarang dan harus mencari keunggulan-keunggulan. Apa keunggulan yang kita pikirkan ke depan ini, satu adalah teknologi, kedua tidka dapat dipungkiri juga mereka menata sekolah-sekolah membuka jurusan atau program studi. Saya mengucapkan selamat sekali lagi kepada BMPS atas peluncuran dan perayaan hari Kebangkitan Nasional tahun 2022,” ujar Prof Bandem.

Selanjutnya Ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan perkembangan teknologi semakin pesat dan harus disikapi dengan serius. Dijadikan sarana menjalin komunikasi antara sekolah swasta untuk memudahkan masyarakat saat menentukan sekolah yang akan dituju dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) swasta setiap tahunnya.

Baca juga :  LPPM-IPACOE "Developing Eco-Tourism to Support Sustainable Development in Littoral Space" di Bumi Lahar

“Saat ini semua sudah serba digital dan terkoneksi dengan internet. Jika tidak segera beradaptasi, bisa-bisa suatu organisasi diabaikan oleh masyarakat yang selalu haus akan informasi karena mereka telah menemukan bahkan mendambakan informasi yang lebih jelas, lengkap, dan terukur. Tersedianya informasi yang lengkap dan jelas serta mudah dijangkau akan membantu meningkatkan reputasi dan kapabilitasnya,” tegas Ngurah Ambara Putra.

Diterangkan BMPS menjadi wadah 2.950 perguruan swasta berperan dan bertanggung jawab untuk terus memberdayakan peningkatan peran strategisnya dalam dunia pendidikan di Bali. Harapannya portal resmi BMPS yang diluncurkan menjadi pusat data pertumbuhan pendidikan perguruan swasta yang dapat diakses dengan mudha oleh masyarakat.

Baca juga :  Mahasiswa ITB STIKOM Bali Raih Nilai Sempurna di DNUI China

” Ke depan portal resmi BMPS Bali ini bahkan bisa dikembangkan menjadi aplikasi market place seperti yang ada di Playstore sehingga dapat membantu siswa, guru, dan para alumni dalam memberikan sumbangsihnya pada dunia pendidikan dan berkontribusi terhadap peluang lapangan kerja dan bursa tenaga kerja,” tegasnya lanjut menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, Bali Wayan Koster terkait kebijakan mengelola SMA/SMK/SLB Se-Bali. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button