Semarak Malam Amal di Green Kubu Kumpulkan Dana Rp11,7 Juta

Kolaborasi Kapiyot, Ray Peni, Bersama Keris Peduli

GIANYAR, MataDewata.com | Sederet artis Bali menunjukkan eksistensi pada dunia kesehatan melalui kegiatan berbagi. Dikemas melalui penggalangan dana (malam amal), digawangi Kapiyot alias I Wayan Wira Saputra bersama, Ray Peni, dan Yayasan Keris Bali (Keris Peduli). Berlangsung di Green Kubu, Jalan Cinta, Banjar Pejengaji, Tegalalang, Gianyar, Minggu (27/3/2022).

Hasil amal terkempul sebesar Rp 11.700.000 diserahkan langsung kepada penyandang Disabilitas Ni Komang Suaryanti yang menderita epilepsi. “Malam amal ini kami berikan kepada adik Komang Suaryanti, yang membutuhkan biaya hingga 1 juta perbulannya karena menderita epilepsi akut. Imbas dari penyakitnya itu adik Komang mengalami gangguan kejiwaan, dan orang tuanya pun hanya bekerja sebagai buruh serabutan,” ujar Kapiyot.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejatinya acara malam amal tersebut sudah dirancang sejak lama bersama Ray Peni. Pasalnya, hasil dari aksi penggalian amal harus benar-benar diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan. Harapannya kegiatan serupa dengan menggandeng Yayasan Keris Bali dan Green Kubu bis terus berlanjut. “Ke depan saya akan terus melakukan penggalian dana dengan tag line “Kubu Peduli” yang nantinya di Green Kubu sendiri akan dijadikan sebagai wadah rutinitas acara amal,” papar pria berdarah seni yang kerap tampil jenaka itu.

Baca juga :  Wujudkan Pemanfaatan Energi Bersih, Gubernur Bali Keluarkan Kebijakan untuk PLTS Atap

Pada kesempatan sama Founder Green Kubu, Made Arya sangat mendukung acara penggalian amal yang terlaksana. Terlebih hasil amal diberikan kepada keluarga yang tidak mampu tanpa ada potongan apapun. “Kita punya tempat silahkan dipakai untuk hal yang positif, seperti amal. Bahkan kita siap kalau memang acara malam amal diadakan secara rutin setiap bulannya. Saatnya kita saling support,” tegasnya.

Baca juga :  Aktualisasi Tumpek Krulut "Tresna Asih" Hari Kasih Sayang Dresta Bali dalam Gerakan Pramuka
Ik-MD-CF-LKT//22/2022/f1

Tidak hanya siap sebagai wadah saja, ke depan Green Kubu juga melalui CSR-nya juga berkomitmen untuk berpartisipasi kendati dalam situasi sulit seperti saat ini. “Saya harap dengan adanya malam amal ini, banyak masyarakat Bali yang tergugah hatinya untuk peduli kesesama saudara,” ungkap Made Arya.

Hal senada juga disampaikan Pendiri Yayasan Keris Bali, Ketut Putra Ismaya Jaya. Ia menilai kegiatan amal (charity) yang digagas bersama dipastikan dapat membantu anak dengan kebutuhan khusus, yang memerlukan biaya perawatan dan pengobatan yang cukup besar setiap bulannya. “Kita bersama seniman Bali yang peduli dengan Disabilitas berinisiatif menggali dana, untuk bisa berbuat membantu sesama nyama Bali, kami memang tidak bisa mengeluarkan uang besar tapi kami yakin bisa mengetuk hati para darmawan untuk memberikan sumbangsihnya,” papar pria yang akrap disapa Keris itu.

Baca juga :  Liburan Next Level Bareng Hewan Kesayangan?
Ik-MD-DrB-GRD//14/2022/f1

Selain sederetan artis Bali, dalam kegiatan tersebut tampak juga hadir artis FTV yakni Johan Morgan yang juga pemeran, model dan pebisnis keturunan Batak. Ia juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan malam amal tersebut. “Acara ini sangat bagus sekali, malam amal yang dilakukan dengan hati yang ikhlas membantu banyak orang. Kalau bisa artis-artis lain juga ikut serta mengikuti malam amal ini,” pungkasnya. Dx-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button