Pasang Smart Meter PLN Tidak Dikenakan Biaya

Hentikan Petugas Pencatat Konvensional Masuk Rumah Pelanggan

DENPASAR, MataDewata.com | General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana menyampaikan PLN memiliki program pergantian kWh meter using (konvensional) dengan kWh meter baru (Smart Meter PLN). Akan menjangkau ratusan ribu pelanggan, pemasangan kilometer baru otomatis akan menghentikan aktivitas petugas masuk ke dalam rumah untuk mengecek jumlah pemakaian listrik.

Baca juga :  Strategi PLN Tingkatkan Keandalan Listrik Sukseskan KTT G20 di Bali
Ik-MD-ITB-STIKOM-Bali//20/2023/fm

Lanjut menyampaikan program pemasangan Smart Meter PLN tersebut kini telah mulai dilaksanakan di rumah-rumah pelanggan. “PLN Bali akan melaksanakan penggantian sebanyak 550 ribu kWh meter di pelanggan dengan kWh meter yang lebih modern dan tidak akan membutuhkan petugas catat meter lagi untuk mengecek penggunaan listrik pelanggan,” ujar Wayan Udayana di Denpasar, Senin (27/2/2023).

Baca juga :  Ketua Dekranasda Bali Tatap Muka dengan Penenun Gringsing di Tenganan
BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Selain tidak akan diganggu dengan rutinitas petugas pencatat pemakaian listrik yang biasanya datang setiap bulan, pelanggan dengan kWh meter baru tersebut tentu akan mendapatkan kelebihan baru dibandingkan penggunaan dengan kilometer lama. Sekaligus memberi kemudahan bagi pelanggan untuk mengontrol penggunaan listrik di rumah masing-masing.

“kWh meter ini sudah advance jadi masyarakat yang ingin memasang internet di rumah dengan layanan iconnet akan lebih mudah dan cepat dilayani,” tambahnya lanjut menyampaikan secara resmi program tersebut akan di launching pada Juni 2023 mendatang. Rd-MD

Baca juga :  Bonus Ramadan Pelanggan Smartfren Gratis Extra Internet Malam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button