Gubernur Wayan Koster Pemimpin Teladan Pemajuan Budaya Lokal di Era Disrupsi

DENPASAR, MataDewata.com | MNC Group melalui iNews akan melaksanakan malam penghargaan Indonesia Awards 2022 di Jakarta Concert Hall iNews Tower Jakarta, Rabu (26/10/2022) malam nanti. Salah satu penghargaan akan diterima Gubernur Bali, Wayan Koster sebagai Pemimpin Teladan Pemajuan Budaya Lokal di Era Disrupsi.

Penghargaan yang disrahkan kepada Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini atas penilaian kinerja empat (4) tahun kepemimpinannya yang konsisten dalam perlindungan budaya dan pemajuan adat di Bali serta hasilnya dirasakan masyarakat sangat nyata di semua lapisan.

Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Prestasi kali ini melengkapi sederet prestasi yang sudah ia dapatkan karena mampu mengemban tugas sebagai kepala daerah sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali secara nyata dan konsisten di tengah masyarakat. Memposisikan pembangunan adat, seni, budaya dan tradisi terdepan dalam menjaga kerifan lokal, tentunya didukung berbagai kebijakan yang diterbitkan baik melalui Perda maupun Pergub.

Berpikir secara gobal dan bertindak sesuai kearifan lokal masyarakat Pulau Dewata, menjadi landasan fundamental Gubernur Bali asal desa Sembiran-Buleleng ini dalam melaksanakan pembangunan dan kebijakan daerah yang pro rakyat. Kembali ditegaskan bahwa adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal harus terus terjaga dan dimajukan secara konsisten dalam menghadapi dinamika global.

Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Tentu menjadi kado istimewa bagi masyarakat Bali karena tepat di Hari Suci Pagerwesi pucuk pimpinannya diapresiasi karena prestasi oleh salah satu media group terbesar di Indonesia. “Jangan pernah berpikir bekerja untuk mendapat penghargaan, tapi bekerjalah dengan sekuat tenaga untuk mewujudkan visi membangun Bali,” ujar Gubernur jebolan ITB Bandung yang juga pernah selama tiga periode sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button