KPU Badung Lantik 186 PPS untuk Pilkada Serentak 2024

BADUNG, MataDewata.com | Ketua KPU Kabupaten Badung, I.G.K.G. Yusa Arsana Putra melantik dan ambil sumpah janji 186 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Truntum, Kuta, Badung, Minggu (26/5/2024). Siap bertugas dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024.

Anggota PPS yang dilantik akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa/kelurahan pada 62 (enam puluh dua) desa/kelurahan yang tersebar di 6 (enam) kecamatan di Kabupaten Badung.

Baca juga :  Rayakan Nyepi Tahun 2024 PT Pelindo Bagikan 3.550 Paket Sembako Gratis

Anggota PPS akan bertugas selama 8 (delapan) bulan terhitung mulai 26 mei 2024 sampai dengan 26 Januari 2025. Pelantikan dilaksanakan dengan metode Luring dan Daring karena terdapat beberapa anggota PPS yang akan dilantik berhalangan hadir secara langsung di tempat acara.

Ketua KPU menyampaikan perekrutan badan adhoc panitia pemungutan suara untuk Pilkada serentak tahun 2024 di Badung banyak terjadinya dinamika. Beberapa PPS yang sudah ikut serta pada Pemilu sebelumnya harus tereliminasi dan di gantikan orang baru.

Baca juga :  Kakanwil Kemenkumham dan Pj Gubernur Bali Sinergi Wujudkan Penegakan Hukum Adil Bermartabat

Dilakukan pertama untuk menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas pada PPS. “Kedua kami juga perlu melakukan penyegaran serta pengkaderan dimana diharapkan agar kedepannya tidak terputus organisasi kepemiluan pada tingkat desa/kekurangan di seluruh wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Yusa Arsana meyakini dengan kerja ikhlas seluruh anggota PPS dapat menyelesaikan serta melaksanakan tugas dan kewajiban yang di tugaskan oleh negara dalam menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 sebagai penyelenggara Pemilu.
Disamping itu sebagai PPS juga merupakan bagian dari darma bakti dan partisipasi aktif dalam membangun negara kedepannya. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri dari perwakilan KPU Provinsi Bali, unsur Forkompimda Badung, Bawaslu Badung, Camat dan jajaran PPK se-kabupaten Badung. Bg-MD

Baca juga :  Diskop UKMP Badung Gelar Pelatihan Desain Mode bagi UMKM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button