Diklat Jurnalistik Rumah KaKek Pasraman Satyam Eva Jayate

Cetak Wartawan Muda Berwawasan Kebangsaan dan Kebhinnekaan

DENPASAR, MataDewata.com | Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan (Rumah KaKek) Pasraman Satyam Eva Jayate menggelar Diklat Jurnalistik, Fotografi dan Videografi serangkaian Rumah KaKek Festival Tahun 2024. Diikuti 24 peserta yang berasal dari organisasi pemuda, mahasiswa dan Forum Anak Denpasar Timur, berlangsung di Wantilan Bung Karno Mahasabha Rumah KaKek, Minggu (26/05/2024).

Koordinator Pelaksana, I Wayan Agus Pebriana menjelaskan kegiatan serangkaian Rumah Kakek Festival untuk mencetak wartawan muda yang berwawasan kebangsaan dan kebhinekaan. “Kebutuhan akan wartawan sangat penting mengingat wartawan bertugas menyajikan informasi kepada publik,” jelas Gus Pebri sapaan akrabnya.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali//20/2025/f1

Diklat Jurnalistik, Fotografi dan Videografi ini diawali pemberian materi yang dilanjutkan dengan praktik dan evaluasi. Menghadirkan Wartawan Harian Kompas, Cokorda Yudistira; Wartawan dan Fotografer Senior, Iwan Darmawan; dan Mantan Ketua AJI Denpasar sekaligus wartawan Trans Grup Nandang Astika sebagai narasumber.

Rumah KaKek berharap ke depan melalui pelatihan yang dilaksanakan ke depan lahir wartawan-wartawan muda yang bisa meneruskan semangat kebangsaan dan kebhinnekaan dalam pembangunan bangsa. Memberi ruang bagi generasi muda, Rumah KaKek berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan serupa. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button