Prof Nila Moeloek (Mantan Menkes) Kunjungi dan Lihat dari Dekat Lukisan dr. Bagus di RS Puri Raharja

DENPASAR, MataDewata.com | Menteri Kesehatan Republik Indonesia (mantan Menkes) periode 2014-2019, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K)., kunjungi Rumah Sakit Umum (RS) Puri Raharja, Jumat (26/5/2023). Prof. Nila Moeloek sapaan akrabnya yang datang bersama rombongan dokter semasa kuliah di Universitas Indonesia (teman sejawat) diterima langsung Direktur RS setempat, dr. Gede Bagus Darmayasa, MM.M.Repro.

Kunjungan mantan Menkes pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini bisa dikatakan kunjungan balasan, sebab beberapa tahun lalu dr. Bagus pernah berkunjung ke Kantor Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk bertemu Prof. Nila Moeloek yang saat itu menjabat Menkes. “Kunjungan ini sangat membahagiakan bagi saya dan jajaran di RS Puri Raharja Denpasar, sebab Prof. Nila Moeloek merupakan mantan orang nomor satu di Kementerian Kesehatan,” ujar dr. Bagus.

Baca juga :  Lomba Baca Puisi Ke-20 Cipta Dharma

“Persahabatan merupakan ikatan pertemanan yang sangat dekat satu sama lain. Menjalin persahabatan akan membuatmu memiliki orang terdekat selain keluarga, yang akan selalu ada dalam suka maupun duka. Sahabat bisa menjadi orang yang pas untuk berkeluh kesah jika ada yang mengganggu pikiran. Dengan mengutarakan unek-unek, sahabat bisa memberi masukan atau timbal balik,” ungkap sang dokter yang juga seniman itu.

Baca juga :  Dishub Denpasar Kembali Sidak Parkir Sembarangan di Jalan Gajah Mada

Ingat pernah dikunjungi dr. Bagus sebagai sahabat (di luar kepentingan kedinasan) datang untuk menyerahkan sebuah lukisan saat menjabat Menkes, memberi warna tersendiri bagi Prof. Nila Moeloek saat berlibu ke Bali bersama rombongannya. Selain menikmati indahnya Pulau Dewata juga berkesempatan bersilaturahmi dengan sahabat lamanya. Sekaligus bisa melihat dari dekat koleksi lukisan dr. Bagus yang terpajang di setiap sisi dan sudut RS Puri Raharja.

Baca juga :  Ilmu Pengetahuan Turun saat Hari Raya Saraswati

Berdecak kagum ditunjukkan Prof. Nila Moeloek dan rombongan saat melihat situasi RS Puri Raharja yang bersih tertata serta penuh dihiasi lukisan. “Terkesan tidak seperti rumah sakit,” ujar Prof. Nila Moeloek yang pada kesempatan tersebut juga berkesempatan memberikan wejangan kepada manajemen rumah sakit. Diakhir pertemuan, dr. Bagus memberikan cinderamata lukisan wajah kepada seluruh rombongan. Kunjungan dari Prof. Nila Moeloek kembali membuktikan sosok dr. Bagus memiliki relasi kuat dengan banyak pejabat baik di daerah maupun di pusat. Pr-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button