Si Jago Merah Lahap Wisma (Kosong) Tirta Gangga Lapas Kerobokan yang Sedang Dibongkar

BADUNG, MataDewata.com | Si jago merah (kebakaran) kembali mengagetkan penghuni Lapas Kelas II A Kerobokan, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 16:00 Wita. Kali ini api melahap Wisma Tirta Gangga (hunian lama) yang dalam kondisi kosong dan dibongkar.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui dari mana sumber api penyebab kebakaran yang masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. “Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut dan masih diselidiki,” ungkap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Selasa (26/3/2024).

Ik/BPD Bali-Ks//1/2024

Keterangan Mat Ropin sebagai salah satu saksi pada peristiwa kebakaran itu mengatakan sesaat sebelum kejadian dirinya sedang mengawasi anak buahnya yang sedang bekerja. Sembari menghitung kayu yang dikeluarkan dan dikumpulkan oleh anak buahnya dari bangunan bekas Wisma Tirta Gangga Lapas Kelas II A Kerobokan.

Ik-MD-Sp-BPD Bali/15/2023/fm

Saat itulah ia mendengar teriakan dari salah satu anak buahnya yang mengatakan ada api (kebakaran) yang muncul dari dalam bangunan. Mendengar itu, saksi lantas memerintahkan anak buahnya untuk segera membongkar isi di dalam bangunan. Lanjut berusaha memadamkan api dengan air hingga tidak lagi memungkinkan, lantas melaporkan kejadian kepada staf Lapas.

Laporan akhirnya sampai ke Staf Lapas, Komang Suparta, dirinya sedang melaksanakan tugas jaga bersama anggotanya mengawasi kegiatan pengerjaan pembongkaran bekas bangunan sisi lainnya. Para saksi segera menuju ke TKP dan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung. Si jago merah akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 17:00 Wita. Lk-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button