Bluebird Gelar Sapuh Leger Massal Gratis Ketiga Kalinya

Diikuti Lebih dari 1.000 Umat Hindu

DENPASAR, MataDewata.com | PT Blue Bird Tbk kembali menggelar Upacara Manusa Yadnya Bebayuhan Sapuh Leger massal secara yang bertepatan Rahina Tumpek Wayang di Pool Bluebird Sesetan, Sabtu (25/11/2023). Kegiatan yang dilaksanakan gratis untuk ketiga kalainya ini diikuti lebih dari 1.000 orang.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan kegiatan tersebut merupakan terjemahan dari visi keberlanjutan Blue Bird yang ingin memberikan kebahagiaan dan kebaikan dengan aksi atau tindakan baik kepada pengguna dan masyarakat sekitarnya.

Ik-MD-OJK//2/2023/fm

“Ini merupakan bagian salah satu pilar kami yakni Blue Life, yaitu untuk kehidupan yang lebih baik,” ungkap Andre yang siang sebelumnya telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) untuk pemasangan solar panel di Pool Blue Bird Jimbaran.

Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk, dr. Putu Gede Panca Wiadnyana menyampaikan Bebayuhan Sapuh Leger didukung penuh Corporate Social Responsibility (CSR) dari Blue Bird. “Sehingga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini secara gratis,” jelas dr. Panca sapaan akrabnya.

Lanjut menyampaikan setiap diadakannya Bebayuhan Sapuh Leger selalu diikuti lebih dari seribu peserta. Hal menarik kali ini, kegiatan yang terkahir dilaksanakan tahun 2019 yang terhenti karena pandemi Covid-19 juga terlihat tidak diperkenankan membawa kantong plasti (tas kresek). “Mereka juga membawa tumbler sendiri dan kami menyediakan refill air minum selama kegiatan berlangsung,” imbuh dr. Panca.

Bebayuhan Sapuh Leger menjadi ritual bagi umat Hindu bagi individu yang lahir pada Wuku Wayang. Secara spiritual dimaknai untuk membersihkan jasmani dan rohani agar menjadi bersih dan suci. “Untuk tahun ini, peserta berasal dari kabupaten/kota di Bali, bahkan ada yang dari Jawa dan Lombok,” tutup dr. Panca. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button