Musprov I SMSI Bali, Media Online Membawa Perubahan Besar di Provinsi Bali

Dibuka Langsung Gubernur Bali, Wayan Koster

DENPASAR, MataDewata.com | Keberadaan media online yang didirikan dengan Badan Hukum Perusahaan Pers dinilai memberi manfaat luar biasa pada penyampaian informasi. Selain mudah diakses dan menyebar dengan cepat interaksi juga bisa langsung dilakukan. Tidak salah Gubernur Bali, Wayan Koster menegadkan peran media online telah membawa perubahan besar di Provinsi Bali.

Hal tersebut disampaikan pada saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) I, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali (Diskominfomas), Jumat (25/8/2023).

Baca juga :  Nyoman Parta Perjuangan Nasib Scurity di Bandara Ngurah Rai

Lanjut disampaikan Gubernur Wayan Koster, SMSI Bali memegang peranan penting dalam mengkoordinasikan penyebaran informasi yang akurat di era digital. Tentu harus diarahkan satu tujuan dalam memberikan informasi melalui pemberitaan yang akurat, berimbang serta beretika sesuai Kodek Etik Jurnalistik (KEJ). “Media online telah membawa perubahan besar dan kemudahan untuk mengakses pemberitaan secara cepat,” tegas Gubernur Wayan Koster.

Apresiasipun disampaikan Gubernur Asal Desa Sembiran, Buleleng ini, bahwa langkah yang telah dilakukan Anggota SMSI sebagai partner strategis dalam mensosialisasikan pembangunan di Provinsi Bali. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Anggota SMSI yang turut serta mensukseskan acara-acara yang dilaksanakan di Bali, baik bertaraf lokal maupun internasional,” ungkap politisi dari PDI Perjuangan ini yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Baca juga :  Dinakhodai Dokter Bagus, Baksos Kesehatan SMSI Bali Minggu Besok Digelar di Lapangan Renon

SMSI sebagai salah satu organisasi di bawah naungan Dewan Pers, diharapkan bisa mengkoordinasikan seluruh anggotanya untuk menjalankan perusahaan pers secara professional. Menjadikan media sebagai arus utama informasi dituntut menjadi rumah penjernih informasi agar informasi sampai ke publik teruji kebenaranya. “Sehingga media dapat menyajikan informasi yang terverifikasi, menyampaikan kebenaran, menyingkap fakta dan memperkuat optimisme,” tegas Gubernur Wayan Koster.

Baca juga :  Paiketan Krama Bali Bersama BUMN Sosialisasikan Nilai-Nilai AKHLAK kepada Generasi Muda Hindu

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum SMSI Pusat Yono Hartono juga sangat berharap terselenggaranya Musprov I SMSI Provinsi Bali yang diikuti oleh 34 perusahaan media online sebagai Anggota bisa terus meningkatkan kualitas dan eksistensinya. “ Tentu Harapan kita bersama, SMSI Provinsi Bali ini benar-benar dan sungguh-sungguh menjalin komunikasi untuk semua kalangan. Hadir sebagai ujung tombak berkontribusi positif untuk kemajuan Bali,” tegasnya. Tm-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button