Dukung Pertumbuhan dan Inovasi Bisnis, Pleno II APBISDI Resmi Dibuka di ITB STIKOM Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Mendorong pertumbuhan dan inovasi bisnis Asosiasi Profesi Bisnis Digital (APBISDI) melaksanakan Pleno II di Kampus ITB STIKOM Bali, Jumat (25/8/2023). Acara yang digelar hingga tanggal 27 Agustus 2023 ini diikuti 52 peserta dari 40 Perguruan Tinggi (PT) swasta dan negeri se-Indonesia.

Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan memberi apresiasi sekaligus berterimakasih kampusnya dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Pleno II APBISDI. Ditegaskannya bisnis digitalisasi sangat penting dan harus dipersiapkan dari sekarang. Tentu hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan transformasi digital yang terus berkembang.

Foto: Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan bersama ketua umum APBISDI, Dr. Mery Citra Sondari, SE.,M.Si.

“Saya selaku Rektor ITB Stikom Bali merasa bangga dipilih sebagai tempat pelaksanaan Pleno II Asosiasi Profesi Bisnis Digital ini untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada ibu ketua umum. Dan juga disamping itu kami juga harus mengikuti apa yang terjadi di dunia nyata, apa yang terjadi di dunia sekarang ini,” ujar Rektor ITB Stikom Bali, Dr. Dadang Hermawan.

Baca juga :  ITS Surabaya Gandeng ITB STIKOM Bali Sukseskan Gerakan Seribu Tangan Palsu

Menyikapi hal terebut tentu di era digitalisasi saat ini bisa disikapi dengan penambahan program studi (Prodi) baru yang fokusnya pada bisnis digital. “Bisnis Digital adalah Prodi masa kini dan Prodi masa depan, dalam waktu 4-5 tahun ini sudah ratusan Prodi timbul di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Menunjukkan bahwa tren progresivitas digital adalah tren yang sangat diminati oleh masyarakat dan wajar juga karena memang sekarang eranya digitalisasi. Eranya teknologi informasi apalagi ditambah dengan adanya pandemi kemarin selama 2 tahun lebih,” ujarnya.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Lebih lanjut Rektor ITB Stikom Bali Dadang Hermawan menegaskan bahwa dengan adanya Prodi Bisnis Digital yang dimiliki oleh perguruan tinggi menjadi magnet tersendiri sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Harapannya agar setiap Prodi yang dimiliki oleh perguruan tinggi dapat menyesuaikan sesuai perkembangan zaman. Secara spesifik Prodi tersebut memang sangat menonjol di era transformasi digital seperti sekarang.

Baca juga :  Universitas Udayana Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

“Dan inilah salah satu yang terfavorit atau disenangi oleh masyarakat yaitu Program Studi Bisnis Digital. Prodi itu harus menyesuaikan dengan kondisi atau perkembangan zaman, jangan dari dulu Prodi itu hanya itu, itu aja padahal zaman sudah berbicara lain kenyataannya sudah lain. Salah satu program yang paling menonjol dan paling diminati oleh masyarakat sehingga Prodi ini akan tumbuh pesat yaitu program bisnis digital,” tegasnya.

Baca juga :  ITB STIKOM Bali Kampusnya Generasi Z di Era New Normal

Pada kesempatan sama, Ketua Kaprodi BIsnis Digital Stikom Bali, Ni Wayan Deriani, SE., M.Kom., yang juga selaku Ketua Panitia mengungkapkan, bahwa antusiasme dari peserta cukup tinggi karena dihadiri anggota APBISDI dari seluruh Indonesia. “Acara ini diikuti 52 peserta dari sekitar 40 perguruan tinggi swasta maupun negeri di seluruh Indonesia khususnya bidang bisnis digital maupun bidang-bidang yang lainnya terkait dengan bidang bisnis digital,” papar Wayan Deriani.

Lanjut menyampaikan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini akan diisi berbagai kegiatan, dihari pertama dilaksanakan Pleno, dilanjutkan di hari kedua coaching clinik dari Eksekutif LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) bidang ekonomi, bisnis manajemen dan akuntansi, diakhiri pada hari Minggu dengan kegiatan tour sebagian rangkaian kegiatan Pleno II APBISDI. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button