Bank BPD Bali Terus Berkomitmen Mendorong Digitalisasi Transaksi Keuangan Daerah

HLM Elektronifikasi Transaksi Pemkab Buleleng

BULELENG, MataDewata.com | Bank BPD Bali terus berkomitmen kuat dalam mendorong transformasi digital di sektor keuangan terutama di lingkup pemerintah daerah. Dengan digitalisasi diharapkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah semakin meningkat dan menjadikan pelayanan publik lebih transparan dan akuntabel.

Hal ini terungkap dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng di Ballroom The Grand Villandra Hotel, Tukad mungga Lovina, Rabu (24/7/2024).

Pertemuan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Advisor Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Butet Linda Helena Panjaitan dan Direktur Operasional & TI Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa. Forum itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa bersama sejumlah Kepala Dinas di Pemkab Buleleng.

Baca juga :  Kejutan Bandara Ngurah Rai di Pengujung Tahun
Ik-MD-Bank BPD Bali/1/2024/fm

Direktur Operasional & TI Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, Bank BPD Bali memaparkan langkah-langkah signifikan bank BPD Bali dalam digitalisasi transaksi keuangan. “Transformasi digital pada Bank BPD Bali telah menghadirkan penerapan seluruh produk digital serta memperkuat ekosistem digital melalui transformasi transaksi penerimaan dan pendapatan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Bank BPD Bali juga menjalin kerjasama strategis dengan berbagai pihak untuk mendorong transaksi pembayaran digital, termasuk UMKM, BPR, Koperasi, LPD, Merchant, E-Commerce dan pihak ketiga sebagai penunjang pendapatan.

Baca juga :  Ny. Putri Koster Imbau UMKM Tidak Nakal Mengkopi Motif Tenun Gringsing

Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, menekankan bahwa digitalisasi transaksi keuangan merupakan langkah krusial dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. “Masyarakat perlu yakin bahwa pajak yang dibayarkan dikelola dengan baik dan dikembalikan melalui pembangunan daerah yang optimal,” katanya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dengan Bank BPD Bali terkait implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) serta simulasi transaksi menggunakan Kartu Kredit Indonesia Daerah (KKI). Hp-MD

Baca juga :  Pemprov Bali Umumkan Hasil Pansel Empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button