Wawali Arya Wibawa Terima PJ Wali Kota Cirebon H. Agus Mulyadi

Bahas Seputar Optimalisasi Layanan Publik

DENPASAR, MataDewata.com | Wakil Wali Kota Denpasar (Wawali), I Kadek Agus Arya Wibawa menerima secara resmi kunjungan kerja PJ Wali Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi di kawasan Gedung Sewakha Dharma, Lumintang, Selasa (25/6/2024. Saat itu, keduanya banyak membahas seputar hal optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, turut pula hadir PJ Sekda Kota Cirebon, Mohammad Arif Kurniawan, serta beberapa pimpinan OPD, baik dari lingkungan Pemerintah Kota Denpasar maupun Pemerintah Kota Cirebon.

Wawali Arya Wibawa pada pertemuan itu juga menjelaskan terkait Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma Kota Denpasar, yang didirikan berdasarkan Perwali Nomor 5 Tahun 2018 tentang Mal Pelayanan Publik Sewakadarma. Sejak diresmikan, MPP Denpasar melayani setidaknya lebih dari 200 jenis layanan dengan melibatkan Kementerian/Lembaga, badan layanan, BUMN, BUMD dan swasta, serta OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

“Kami memiliki beberapa jenis layanan publik, mulai dari Si Taring Dukcapil, Anjungan Dukcapil Mandiri, OSS, Perizinan Online, Sirekom, dan lainnya. Selain itu, ada juga aplikasi layanan publik, absen pegawai dan kinerja, dan inovasi lainnya yang memang difokuskan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selebihnya, Wawali Arya Wibawa juga menyampaikan, kedepannya Pemkot Denpasar akan terus meningkatkan profesionalisme dan inovasi saat ini harus sehingga optimalisasi pelayanan publik di Kota Denpasar dapat terus tumbuh, dan berlangsung maksimal.

“Kita tentu sangat sepakat bahwa terwujudnya good governance dan optimalisasi pelayanan publik menjadi harapan besar dalam mengelola birokrasi dengan berbagai dinamika tuntutan layanan masyarakat,” kata Wawali Arya Wibawa.

Sementara itu, PJ Wali Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui pola pelayanan publik di Kota Denpasar, untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi pengembangan dan juga peningkatan layanan publik di Kota Cirebon.

“Tadi kami berkesempatan berkeliling ke setiap sektor layanan publik yang ada di MPP Sewakha Dharma ini. Kami melihat pelayanan satu atap seperti ini adalah sebuah terobosan baik dan saya kira ini akan sangat baik untuk dapat kami jadikan referensi di Kota Cirebon. Karena dengan pola pelayanan seperti ini, akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen ataupun perijinan,” tuturnya.

Pada akhir sesi pertemuan keduanya, juga turut diserahkan cinderamata dan kenang-kenangan khas daerah masing-masing sebagai bentuk apresiasi dan juga jalinan persahabatan. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button