UMKM Rumah Keripik Lombok Dibentengi KUR Bank BPD Bali

Kuatkan Produksi dengan Varian Inovatif

MATARAM, MataDewata.com | Oleng dihantam pandemi Covid-19 Bank BPD Bali bentengi UD Sarinah Jaya, di bilangan Jalan Bung Karno No: 41 Pagutan Timur, Kota Mataram dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp50 juta. Omset terpuruk tajam justru membuat UMKM Rumah Keripik Lombok di bawah binaan Bank BPD Bali ini terus berinovasi dalam berproduksi menangkap potensi pasar.

Baca juga :  Bank BPD Bali Raih Penghargaan Top 100 Ceo Infobank Awards 2022

Owner UD Sarinah Jaya, NI Wayan Wiartini (29), tak pernah menyangka usaha keripik dan dodol yang dirintis kedua orangtuanya sejak tahun 2000 lalu, oleng dihantam pandemi Covid-19. Padahal Rumah Keripik Lombok yang dikelolanya sedang berkembang pesat. “Pandemi sangat berpengaruh pada usaha saya. Bahkan setengah omzet saya hilang,” ungkap Wiartini saat ditemui di tempat usahanya, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Ajak BKS LPD Perkuat Fungsi Keuangan di Desa Adat Berbasis Kearifan Lokal

Wiartini bertekad tetap berproduksi meski tertatih karena harus tetap mempekerjakan warga yang menggantungkan hidup dari usahanya tersebut. Beruntung Wiartini mendapatkan KUR Bank BPD Bali untuk tetap memenuhi permintaan pasar melalui produk-produk inovasi.

Nasabah Bank BPD Bali Cabang Mataram ini menceritakan, usaha sudah menjadi binaan sejak tahun 2018 dan sudah dua kali mendapatkan cukuran dana KUR. Mempekerjakan 25 orang karyawan termasuk tenaga magang ia berhasil merintis pasar hingga Bali, Dompu dan Bima. Untuk pasar di Lombok sendiri produksinya lebih banyak diserap toko modern dan pasar tradisional. Perluasan pemasaran juga dilakukan secara online. MD-9

Baca juga :  Perkuat Kebersamaan “BPR Kanti is Back” Percepat Pemulihan Ekonomi Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button