DPRD Badung Memberikan Perhatian Khusus Pada Lansia

BADUNG, MataDewata.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung memberikan perhatian khusus kepada lansia di Kabupaten Badung. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Badung, Dr. Drs. I Putu Parwata saat menerima Audiensi dari Lansia Kecamatan Kuta Utara pada Kamis (25/4/2024) di Ruangan Ketua DPRD Kabupaten Badung.

Kedatangan para Lansia didampingi Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana diterima usai menghadiri undangan HUT Otonom 2024 di Kabupaten Badung. Usai menerima audiensi, Putu Parwata mengatakan sudah terbiasa memberikan perhatian kepada semua golongan dari usai sekolah sampai usia lanjut atau Lansia.

Baca juga :  Sastra Saraswati Sewana "Festival Wariga Usadha Siddhi"

Khusus untuk motivasi para Lansia dilakukan guna tetap memberikan semangat dan keceriaan. “Pertama kita biasa menerima beberapa masyarakat khususnya yang di Kabupaten Badung. Jadi pada hari ini kami menerima dari lansia jadi lansia Kuta Utara. Jadi kami sudah banyak memfasilitasi dan sudah sering memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya di lansia,” ujar Parwata.

Pria Kelahiran Badung 1961 ini menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Badung terus memberikan perhatian khusus dan mendorong para lansia agar tetap eksis. “Jadi kami memberikan satu perhatian khusus pada lansia yang ada di Badung supaya lansia ini semangatnya tetap ceria karena itu kami mendorong supaya kegiatan lansia di masing-masing Kecamatan dihidupkan,” ujarnya.

Baca juga :  PT Jimbaran Hijau Melalui SMSI Bali Bagikan Bantuan Beras di Tengah Pandemi

Dikatakannya bahwa Audiensi lansia dengan DPRD dalam Hari Ulang Tahun Lansia yang disemarakkan dengan berbagai jenis kegiatan lainnya. Tentu HUT lansia dan rangkaian kegiatan tersebut diperkirakan diikuti oleh ratusan orang. “Sekarang ini mereka akan mengadakan ulang tahun lansia, jadi mereka akan mengadakan yang pertama akan mengadakan seminar, yang kedua kegiatan Olahraga, senam-senam lansia kemudian ada beberapa kegiatan atraksi yang mereka akan lakukan kurang lebih sekitar 200 sampai 400 orang,” imbuhnya.

Baca juga :  Hari Berkabung Nasional Wafatnya Wapres ke-9, Masyarakat Bali Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ketua DPRD Kabupaten Badung periode 2019-2024 ini menuturkan bahwa melalui pertemuan singkat tersebut para Lansia dari Kuta Utara ini menyampaikan agar diberikan support dan fasilitas secara material dan immaterial. “Dalam hal ini kami diminta untuk memfasilitasi apa yang memang bisa dibantu dan difasilitasi untuk kegiatan lansia. Kami akan bantu baik dana maupun motivasi yang lainnya,” tuturnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button