PYP Group Siapkan Bantuan Kemanusian Tahap ke-56 pada Acara KBS di Kesbangpol Bali

Diserahkan Hari Jumat Mendatang

DENPASAR, MataDewata.com | Group Peduli Yatim Piatu (PYP Group) akan menyerahkan bantuan uang sekolah dan paket Sembako (Tahap ke-56) kepada 3 anak yatim piatu dari Denpasar, Gianyar dan Klungkung. Bantuan sosial akan diserahkan pada acara Karya Bhakti Sosial yang ke-7 di Pos Terpadu Karya Bhakti Sosial (KBS), Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Bali, Jumat (28/4/2023) mendatang.

PYP Group ini dibentuk dari WhatsApp (WA) Grup, digagas oleh I Komang Kusumaedi (IKK) bersama kawan-kawan lainnya yang peduli terhadap kemanusian. Mereka secara konsisten terus membantu para yatim piatu dan semua warga yang sedang mengalami kesusahan.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa 25/4/2023, IKK menjelaskan bahwa PYP terbentuk sejak pandemi Covid-19 melanda Negeri khususnya di Pulau Dewata. Berpengaruh pada seluruh seluruh sektor kehidupan manusia, banyak yang kehilangan pekerjaan, penghasilan, PHK, hingga banyak masyarakat yang stress (tertekan).

Baca juga :  Masyarakat Bali Perkuat Semangat Memutus Pandemi Covid-19

“PYP Group berusaha bisa membantu apa adanya tanpa beban selagi masih punya waktu dan kesempatan,” ujar IKK yang kini menjabat sebagai Kabid Iwak Terbang (Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa) pada Badan Kesbangpol Provinsi Bali yang kini dinahkodai Drs. I Gusti Ngurah Wiryanata, M.Si.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Dalam konteks Covid-19, bantuan PYP Group mulai melebar aksi kepediliannya. PYP Group di awal pandemic di bulan Maret 2020 pernah menyalurkan bantuan ke BPBD Bali yakni sebanyak 50 APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Kemudian pernah membeli paket logistik kesehatan berupa masker, handsanitizer, disinfectant, handscoon seharga total Rp16 juta dan dibagikan ke warga masyarakat di 9 Kabupaten/Kota se-Bali.

“Sejak dibentuk sudah hampir tiga tahun ini, sudah ada sekitar 1.500 paket Sembako yang sudah disalurkan secara sukarela oleh 52 relawan PYP yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali. Selain itu, khusus untuk anak yatim piatu juga ada tambahan uang tuna mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2 juta dan ini tergantung dengan kondisi keuangan para relawan,” terangnya.

Baca juga :  Geliatkan Ekonomi Kerakyatan, Hari Sabtu Adalah Hari Kunjungan ke Pasar Tradisional
Ik-MD-ITB STIKOM Bali/Sab//16//2023/fm

Ia juga menyampaikan pada Selasa (24/4/2023) telah sampai dan diterima paket Sembako PYP Group bagi 1 warga tak mampu lemah ekonomi atas nama Nini Sari (66 tahun), Lansia, sedang sakit kesulitan berjalan karena kaki sudah rapuh, baru pulang ke Bali dari kecil kerja di Sulawesi kini tinggal numpang di Desa Tulikup Gianyar Bali.

“Telah diterima uang belanja PYP Group Rp 150.000 sebagai pengganti paket Sembako karena sesuai permintaan butuh uang untuk belikan cucunya sepatu sekolah, atas nama suami istri Bapak Nyoman Diarna (70 tahun), Lansia, petani dan istrinya Ibu Ketut Sumiasih (61 tahun), Lansia, pekerjaan pemulung yang beralamat di Banjar Candi Kuning 1, Desa Candi Kuning Baturiti Tabanan Bali,” lanjut IKK.

Baca juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

“Pada hari Jumat, 28 April 2023 pukul 08:30 Wita, bersamaan dengan penyaluran bantuan paket Sembako dari mitra kolaborasi beberapa Ormas/Yayasan/Paguyuban di Bali kepada beberapa warga masyarakat tidak mampu lemah ekonomi yang ada di Bali. Untuk PYP Group, disiapkan 8 paket Sembako dan bila ada yang bisa hadir disilahkan hadir turut menyalurkannya di Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Bali Jl. Tantular Nomer 1 Denpasar,” tutup IKK. PA-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button