Kaori Group Buka Depo Minyak Goreng Super Satu Harga se-Jatim

LUMAJANG, MataDewata.com | Harga minyak goreng yang kerap tidak stabil di masyarakat khususnya di Jawa Timur (Jatim) menggerakkan Kaori Group mengepakkan sayap bisnisnya di daerah tersebut. Diwujudkan dengan dibukanya Depo POM Migo Kaori Lumajang, berkolaborasi dengan Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ganesha Klakah. Tepatnya berlokasi di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jatim.

Launching Depo POM Migo Kaori dihadiri langsung Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si., Sabtu (24/6/2023). Pada kesempatan tersebut Wabup yang akrab disapa Bunda Indah ini menyampaikan apresiasi atas dibukanya Depo POM Migo Kaori Lumajang. Tentu unit usaha baru dari Kaori Grup ini disambut gembira oleh masyarakat yang akan diperluas dengan dibukanya Agen dan Sub Agen dengan menyediakan satu harga se-Jatim.

“Harga Minyak Goreng Kaori ini bahkan sama dengan harga minyak goreng dari pemerintah, namun kualitas minyak goreng di sini lebih baik. Apresiasi kepada Kaori yang berkenan bekerja sama dengan Koperasi Ganesha (Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ganesha Klakah, red) dalam membangun Depo Migo di desa Klakah ini. Saya yakin usaha minyak ini prospeknya sangat bagus. Semoga harganya bisa stabil,” harapnya.

Direktur Utama Kaori Group, Ni Kadek Winnie Kaori Intan Mahkota, SE.MM., menyampaikan terima kasih kepada Wabup Bunda Indah yang melaunching (membuka langsung) operasional Depo POM Migo Kaori Lumajang yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Perdagangan & Industri Kabupaten Lumajang, Mohamad Ridha, Camat Klakah, Arif Mashudi, Kapolsek Khoirin Hariyanto serta Kades Ranu Pakis, Satuhan beserta undangan lainnya.

Dijelaskannya, dibukanya Depo POM Migo Kaori Lumajang memberi kesempatan kepada masyarakat untuk membeli minyak goreng susuai isi kantong dengan membawa botol atau jerigen sendiri sehingga harganya relative lebih murah dari harga di pasaran. “Di sini, tidak harus beli 1 liter atau 5 liter, masyarakat bisa membeli sesuai kemampuan. Meski demikian, kami tetap memberikan minyak goreng sehat berkualitas dengan harga bersahabat,” jelasnya.

Lanjut menyampaikan, pihaknya menyediakan minyak goreng super (bukan curah biasa) yang saat ini dibandrol dengan harga Rp14 ribu per liter. Hal ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat atau UMKM dan Koperasi lainnya untuk membuka Depo Migo Kaori di daerah lainnya dengan satu harga yang ditetapkan Kaori Grup. Selain membuka kesempatan untuk menjadi Agen dan Sub Agen di seluruh Jatim.

Ik/MD-BPD-KUR//30/2021/f1

Dukungan dari Pemda Jatim ini tentu menurut Winnie Kaori akan memberi semangat baru bagi masyarakat untuk bisa ikut menjadi pelaku usaha yang bermanfaat bagi lingkungan. Ditanya upaya untuk menjaga kualitas produk, ia menyampaikan telah mentraining SDM lokal di Bali. Lanjut menyampaikan untuk tingkat kabupaten dan kecamatan masing-masing dibuka untuk 1 (satu) depo dan distributor. Dalam waktu dekat Depo POM Migo Kaori juga akan hadir di Pasuruan, Bojonegoro. Rh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button