Piodalan Purnama Kadasa, Kanwil Kemenkumham Bali Ungkapkan Rasa Syukur Raih Wilayah Bebas Korupsi, Bersih dan Melayani

Rajut Toleransi dan Penguatan Sinergitas Antar Pegawai

DENPASAR, MataDewata.com | Keberhasilan Kanwil Kemenkumham Bali memenuhi target kinerja dalam mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menjadi ungkapan kebahagiaan saat pelaksanaan Upacara Piodalan di Pura Padmasana kantor setempat, Minggu (24/3/2023).

Piodalan yang jatuh bertepatan dengan Hari Purnama Sasih Kedasa ini dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Pejabat Struktural dan pegawai Kanwil Kemenkumham Bali.

Menariknya, acara keagamaan tersebut turut dimanfaatkan untuk merajut toleransi dan penguatan sinergitas antar pegawai ditandai dengan kehadiran dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali yang beragama non Hindu lainnya.

Baca juga :  Ny. Putri Koster Sampaikan Peran penting Orangtua Membentuk Karakter Anak Agar Terhindar dari Paham Radikal

Upacara Piodalan dilaksanakan mulai pukul 08:00 Wita dipimpin oleh Ida Pedanda Istri Oka diiringi persembahan Tari Rejang Renteng yang dibawakan perwakilan pegawai Wanita. Dilanjutkan Pementasan Topeng yang dibawakan perwakilan pegawai pria Kanwil Kemenkumham Bali.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), I Putu Murdiana menyampaikan, momen Piodalan menjadi salah satu momentum mengungkapkan wujud syukur keberhasilan Kanwil Kemenkumham Bali dalam memenuhi target kinerja dalam mencapai predikat WBK menuju WBBM.

Baca juga :  Gubernur Wayan Koster Serahkan Dana BKK Rp116 Miliar Lebih di Bumi Panji Sakti

Diakui pencapaian tersebut serta pencapaian lainnya untuk mewujudkan tujuan organisasi tidak terlepas dari anugrah, tuntunan serta Asungkerta Wara Nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Berkah Tuhan Yang Maha Esa) yang memberi kemudahan serta kelancaran pada setiap pelaksanaan tugas.

“Melalui Upacara Piodalan ini kita menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas karunia yang telah diberikan. Karena atas anugrah dan Tuntunan-Nya kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik guna tercapainya tujuan organisasi,” tegas Murdiana.

Baca juga :  Kanwil Kemenkumham Bali Komitmen Berkolaborasi Cegah Peredaran Gelap Narkoba

Kadiv Pas juga berharap Upacara Puiodalan dapat merajut toleransi antar umat beragama yang ada Kanwil Kemenkumham Bali, sehingga kerukunan serta sinergitas antar pegawai dapat terjalin semakin baik kedepannya. Upacara Piodalan berakhir pada pukul 11:00 Wita dengan harapan dapat membangun hal-hal yang konstruktif dalam membangun kemajuan Kanwil Kemenkumham Bali. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button