PC KMHDI Denpasar Salurkan Bantuan Punia KMHDI kepada Bu Kadek

Sambut Hari Raya Galungan dan HUT Kota

DENPASAR, MataDewata.com | Menyambut Hari Raya Galungan dan HUT ke-236 Kota Denpasar, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar salurkan bantuan kepada Kadek Suparti (Bu Kadek), Sabtu (24/2/2024). Salah satu warga Kelurahan Sumerta, Jalan Katrangan, Denpasar yang menerima bantuan ini diketahui bekerja sebagai seorang pedagang canang untuk menghidupi kedua anaknya.

Bu Kadek tinggal di tepi sungai dengan kondisi rumah yang tidak layak dihuni, dirinya juga harus berjuang seorang diri karena ditinggal suaminya bersama wanita idaman lain (Wil).

Mirisnya tanah tempat tinggal awal Bu Kadek telah dijual oleh sang suami tanpa sepengetahuannya. Melihat kondisi tersebut, PC KMHDI Denpasar tergerak dengan semangat Sevakam atau Pelayan Masyarakat. Bantuan berupa paket Sembako dan Punia KMHDI yang terkumpul sejak awal bulan Februari lalu.

Ik-MD-Goldenbird.Bali//24/2024/f1

Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan (Sosmas), I Wayan Yunan Pradipa menjelaskan bahwa, kehadiran PC KMHDI Denpasar merupakan suatu bentuk kepedulian Mahasiswa Hindu kepada sesama. Terlebih Ibu Kadek merupakan warga asli kota Denpasar yang sedang memerlukan perhatian dan bantuan.

“Kedatangan kami hari ini merupakan suatu bentuk kepedulian mahasiswa Hindu kepada sesama. Kami berharap, apa yang bisa kami berikan pada hari ini, mampu bermanfaat untuk Ibu Kadek beserta kedua anaknya sebagai bekal menyambut Hari Suci Galungan dan HUT Kota,” ujar Wayan Yunan Pradipa.

Atas bantuan yang diterima Bu Kadek sangat berterima kasih atas kedatangan mahasiswa Hindu dari PC KMHDI Denpasar. Dirinya juga mendoakan agar bantuan yang diberikan oleh mahasiswa Hindu dapat menjadi bekal karma baik untuk semuanya.

MD-Ik-BPD Bali/1/2024/fm

“Dari saya sesungguhnya tidak bisa berkata apa-apa. Dengan kondisi saya seperti ini, ternyata masih banyak orang baik yang berkenan membantu saya terutama dari adik-adik mahasiswa Hindu. Saya berdoa agar adik-adik kedepannya sukses, dan apa yang telah adik berikan bisa jadi karma baik untuk kita semua,” ujar Bu Kadek.

Terakhir Ketua PC KMHDI Denpasar, I Dewa Gede Darma Permana, S.Pd., menyampaikan bahwa kondisi Ibu Kadek sesungguhnya telah diatensi oleh Lurah dan Dinas Sosial Kota Denpasar untuk diberikan bantuan. Namun kedepannya agar semua pemangku kepentingan dalam hal ini pihak Pemerintah dari lingkup terkecil seperti Desa, Kelurahan dan Dinas bisa mendata dan membantu penduduk yang mengalami kesulitan ekonomi seperti Ibu Kadek.

“Kita tidak pernah tahu, bisa saja ada penduduk di Kota Denpasar yang kondisinya seperti bahkan lebih buruk dari Ibu Kadek. Untuk itu ini pekerjaan kita bersama, terlebih dari lingkup terkecil seperti pemerintahan desa, kelurahan, sampai dinas untuk saling bahu-membahu turun ke akar rumput dalam mendata dan membantu penduduk yang sedang mengalami kesulitan ekonomi,” tutupnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button