Menang Lima Pilkada, Wayan Koster Ingatkan Kader PDI Perjuangan Kawal Aspirasi Masyarakat

DENPASAR, MataDewata.com | Pasca penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota dan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak di enam Kabupaten/Kota di Bali oleh PKU di masing-masing daerah, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster langsung kumpulkan lima pasangan kader terbaiknya di Skretraiat PDI Perjuangan, Sabtu (23/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Wayan Koster menyampaikan langsung ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bali sehingga mampu menghantarkan lima pasangan kader terbaik PDI Perjuangan sebagai pemenang di Pilkada Serentak yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 lalu. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri serta pihak terkait lainnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak yang berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Ik/MD-Arisanku-BPR-Bali//16/2021/1bln

“Astungkara penetapan sudah dilakukan KPU, Pilkada Serentak telah berlangsung lancar dan sukses. Protokol kesehatan juga telah berjalan baik sehingga tidak ada klaster baru yang muncul dalam penyelenggaraan Pilkada yang lancar dan tertip. Dari enam Pilkada, lima kader dimenangkan oleh pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan,” ujarnya.

Baca juga :  Dua Hari Kunker dan Blusukan di Bali, Presiden Jokowi Bertolak ke Istana Negara

Atas keberhasikan dan kemenangan yang diraih PDI Perjuangan ini, Wayan Koster lanjut mewakili partai mengucap syukur dan menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak. Mewakili partai dan kader serta pasangan calon terpilih ia juga menyampaikan terimakasih secara tulus untuk masyarakat pemilih PDI Perjuangan yang telah berpatisipasi dalam kemenangan lima Paslon terbaik PDI Perjuangan.

Ip/MD-ODC//15/2021/f1

“Sehingga Astungkara lima Kabupaten/Kota itu dapat dimenangkan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Walikota yang diusung PDI Perjuangan. Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDI Perjuangan sebagai partai politik yang telah menyampaikan kepada masyarakat secara terbuka melalui pasangancalon. Dan ini adalah kader-kader terbaik kami di PDI Perjuangan,” ujar Wayan Koster yang juga Gubernur Bali itu.

Baca juga :  Wayan Koster Disambut Lautan Masyarakat Tabanan

Lima calon kepala daerah terpilih disebutkannya, untuk Kota Denpasar Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa meraih suara 81,21%., Kabupaten Badung Paslon Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa melawan kotak kosong meraih kemenangan 94,63%., Tabanan Paslon Komang Gede Sanjaya-Made Edi Wirawan dengan kemenangan 72,88%., Bangli Paslon Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar meraih 57,83% serta Paslon Gede Dana-Artha Dipa meraih suara kemenangan 56,06% di Karangasem.

Baca juga :  Gus Adhi Ajak Masyarakat Bali Mendukung Pembangunan agar Lebih Maju dan Sejahtera
Ip/MD-KA//9/2021/f1

Sementara untuk Pilkada Jembrana dikatakannya belum beruntung karena Paslon yang diusung PDI Perjuangan yakni I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Paket Bangsa) harus mengakui kemenanan lawannya yakni I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna. “Jembrana Paslon Paket Bangsa belum beruntung. Suara tidak cukup untuk mencapai kemenangan,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Wayan Koster mengajak seluruh Paslon yang memenangkan Pilkada serentak yang akan dilantik tanggal 17 Februari 2021 mendatang oleh Gubernur Bali, agar menjaga kepercayaan masyarakat dalam menjalankan tugasnya nanti. Visi-misi Paslon kembali diingatkan bukan saja menjadi janji namun harapan dan aspirasi masyarakat yang harus dikawal. Serta harus didukung seluruh komponen di masing-masing daerah agar pasangan kepala daerah terpilih bisa melaksanakan tugasnya dengan berhasil. MD-9

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button